Smartphone

Google Pixel 8 Siap Debut, Berikut Spesifikasinya

Avatar of admin
28
×

Google Pixel 8 Siap Debut, Berikut Spesifikasinya

Sebarkan artikel ini

Tabengan – Momentum menegangkan bagi para penggemar teknologi dan pecinta gadget semakin dekat.

Google, raksasa teknologi dunia, telah memberikan konfirmasi gembira, smartphone terbaru mereka, Google Pixel 8 Series, akan memulai debutnya melalui acara yang berjudul ‘Made by Google’ pada tanggal 4 Oktober 2023, bertempat di New York, Amerika Serikat.

Tidak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Google kembali menyiapkan dua model andalannya, Pixel 8 dan Pixel 8 Pro. Selain itu, kabar menggembirakan lainnya adalah kedatangan generasi kedua dari Pixel Watch yang juga akan diperkenalkan dalam acara tersebut.

Kami telah berhasil mengantongi sejumlah informasi menarik mengenai spesifikasi Google Pixel 8 ini, walaupun acara peluncuran masih berjarak dua bulan lagi. Maraknya bocoran informasi ini semakin menambah kegembiraan para penggemar.

Mengulik Lebih Dalam tentang Spesifikasi Google Pixel 8

Google Pixel 8 diprediksi akan menampilkan layar selebar 6,17 inci dengan resolusi sejajar seperti pendahulunya, yakni 2400 x 1080 piksel. Layar ini tidak hanya memukau dari segi ukuran dan resolusi, tetapi juga memiliki tingkat refresh mencapai 120Hz dan kecerahan puncak yang luar biasa mencapai 1400 nits.

Sementara untuk model lebih eksklusif, Pixel 8 Pro, layarnya akan melampaui dengan ukuran 6,7 inci dan resolusi tajam 2992 x 1344 piksel. Kejutan lainnya adalah kecerahan maksimum yang bisa mencapai 1600 nits, menghadirkan pengalaman visual yang tak tertandingi.

Dalam urusan kamera, Seri Pixel 8 ini memboyong pembaruan signifikan. Kamera utamanya akan menggunakan sensor Isocell GN2 yang menggantikan varian GN1 pada model sebelumnya. Dengan ini, kualitas pemrosesan cahaya akan semakin baik, mampu merekam video dengan resolusi mencengangkan, yaitu 8K pada 30 frame per detik. Fitur dukungan High Dynamic Range (HDR) juga mengalami peningkatan yang mengesankan. Tidak hanya itu, kamera depannya, yang dikenal sebagai Samsung 3J1, tetap setia dengan resolusi 11 megapiksel untuk hasil foto selfie yang memukau.

Sedangkan Pixel 8 Pro memanjakan pengguna dengan sensor ultrawide Sony IMX787 berkekuatan 64 megapiksel. Lensa telefoto 48 megapiksel juga disematkan untuk memberikan hasil zoom yang lebih jelas dan tajam.

Bagaimana dengan dapur pacunya? Google tidak main-main, mengandalkan prosesor buatan sendiri, yaitu Google Tensor Generasi 3, untuk memberikan performa terbaik. Ditunjang oleh RAM LPDDR5 sebesar 8 atau 12GB, serta ruang penyimpanan yang leluasa sampai 512GB, menjadikan Pixel 8 dan Pixel 8 Pro sebagai perangkat dengan daya gedor tinggi.

Sejauh kapasitas baterai, Pixel 8 dijejali dengan baterai berkapasitas besar, mencapai 4.485 mAh. Sedangkan saudaranya, Pixel 8 Pro, memperoleh peningkatan kapasitas menjadi 4.950 mAh, memberikan ketahanan yang lebih lama untuk penggunaan sehari-hari. Tetapi, perubahan ini tidak hanya terjadi di sektor perangkat keras. Ada beberapa fitur perangkat lunak baru yang siap membuat debutnya di Seri Pixel 8 ini, semakin mengokohkan posisi Google di puncak inovasi teknologi.

Warna adalah poin penting dalam estetika sebuah gadget. Google Pixel 8 tidak hanya mengandalkan performa, tetapi juga gaya. Pilihan warna seperti Jade, Licorice, Haze, dan Peony akan menjadi opsi bagi para calon pengguna. Sementara untuk Pixel 8 Pro, varian warna Jade, Licorice, Porcelain, dan Sky akan memberikan tampilan yang lebih eksklusif.