City Juara Liga Inggris

182
City Juara Liga Inggris

MANCHESTER/tabengan.com – Manchester City tampil sebagai juara Liga Premier Inggris musim ini usai menggunduli Swansea City 5-0, Senin (23/4) WIB. Kelima gol itu masing-masing dicetak David Silva (12′), Raheem Sterling (16′), Kevin De Bruyne (54′), Bernardo Silva (64′), dan Gabriel Jesus (88′).

Pesta perayaan gelar juara yang sudah dinantikan penggemar City akhirnya benar-benar terealisasi. Spanduk bertuliskan Premier League Champions terpampang di tribun penonton lagta ini.

“Sangat menyenangkan. Akhirnya kami menuntaskan semangat untuk menjadi juara musim ini di markas kami sendiri,” kata pelatih City asal Spanyol, Pep Guardiola.

“Bisa menjadi juara sebelum musim ini usai sungguh mengesankan. Itu membuktikan kami memang sangat serius menghadapi musim ini,” lanjutnya.

Di Etihad Stadium, usai wasit meniupkan peluit panjang, ribuan penonton tiba-tiba berhamburan ke lapangan untuk merayakan keberhasilan tim kesayangannya. Suasana di stadion itu penuh dengan suka cita.

Hasil positif ini menambah daftar poin City menjadi 90 angka. Saingan terdekatnya, urutan dua Manchester United, baru mengantongi 74 poin, sehingga perolehan poin tidak mungkin terkejar lagi.

Bahkan, City tengah membidik untuk menjadi tim pertama yang berhasil meraih 100 poin dalam sejarah Liga Inggris. Peluang itu rasanya tidaklah berat, mengingat City masih menyisakan empat pertandingan lagi.c-yit

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here