Korek Api 20 Tahun di Perut

60
korek api di perut

DUJIANGYAN/tabengan.com – Seorang pria di Dujiangyang, Provinsi Sichuan, baru-baru ini mengunjungi rumah sakit dengan alasan mengalami sakit perut yang luar biasa. Dokter pun terkejut ketika mendapati geretan sepanjang 9 sentimeter (cm) di dalam perut pria itu selama 20 tahun.

Media setempat melaporkan, pria berusia 40-an tahun itu mengaku menderita sakit perut selama bertahun-tahun serta pendarahan pada bagian anus. Dokter melakukan tindakan endoskopi hingga akhirnya menemukan sebuah benda asing berwarna hitam panjang yang dicurigai sebagai geretan.

Melansir dari Straits Times, Jumat (20/4), pria itu mengaku pernah tidak sengaja menelan sebuah geretan atau korek api sekira 20 tahun lalu. Namun, menurutnya dia tidak merasakan gejala apa pun setelah menelan korek api tersebut.

Pada percobaan pertama, dokter tidak berhasil mengangkat geretan itu dari perut pria tersebut karena bentuknya cukup besar serta memiliki permukaan yang halus. Percobaan juga dipersulit dengan adanya bisul serta pendarahan di rongga perut pria tersebut.

Di percobaan kedua, dokter membungkus korek api itu dan membuatnya berputar hingga dua kali sebelum menggunakan forsep untuk mengambil serta mengeluarkannya secara hati-hati lewat kerongkongan. Beruntung, percobaan itu berhasil.

Keseluruhan operasi hanya berlangsung selama 10 menit. Meski korek api itu selama 20 tahun terakhir terpapar asam lambung, dokter mengatakan benda itu hanya mengalami korosi ringan.

Dalam wawancara, dokter mendeskripsikan benda itu sebagai ‘bom waktu’. Sebutan diberikan karena korek api itu sudah berada di dalam perut pria tersebut selama 20 tahun.

Dokter meyakini akan implikasi berbahaya berujung kematian jika korek api itu tidak segera diangkat dari perutnya. Tim dokter pun mengimbau agar siapa saja yang menelan benda aneh untuk segera mencari pertolongan selagi bisa tanpa harus menunggu rasa sakit.o-zon

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here