Warga Manduhara Dukung Ide Aries Lomba Kebersihan

37
Aries Narang bersama warga Manduhara
Aries Narang bersama warga Manduhara kerja bakti tanam pohon dan membersihkan lingkungan secara gotong royong, Jumat (20/4).

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya periode 2018-2023, Aries Marcorius Narang dan Habib Said Akhmad Fawzi Zain Bachin, memiliki cara agar Kota Palangka Raya ini tetap bersih, salah satunya dengan mengadakan lomba kebersihan antar Kelurahan.

Ternyata program ini disambut baik oleh warga Kota Palangka Raya. Seperti masyarakat yang ada di Jalan Manduhara, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sabangau. Mereka sangat antusias dengan program tersebut dan meminta kepada Aries dan Fawzi laksanakan program ini. Bahkan sebagai bentuk dukungan terhadap program ini, pada Jumat (20/4), Aries Narang diundang wrga setempat untuk bergotong royong menanam pohon dan membersihkan lingkungan sekitar.

“Tadi pagi (kemarin) saya diundang karena mereka membaca di koran kalau saya dan Pak Habib punya program akan mempertandingkan atau lomba kebersihan antar kelurahan. Nah, mereka ini ternyata sangat tertarik dengan program itu, mengingat waktu almarhum pak Tuah Pahoe dulu semua kecamatan, kelurahan dan RT itu ada perlombaan kebersihan dan penghargaan dari pemerintah dengan APBD, dan mereka sangat tertarik dengan ide itu,” kata Aries Narang, usai kerja bakti bersama warga Jalan Manduhara.

Para warga tertarik dengan gagasan Aries-Fawzi tersebut dan mengundang calon walikota nomor urut 4 ini untuk hadir dan memberikan motivasi kepada warga setempat, sehingga Ia mengaku dengan senang hati menghadiri undangan tersebut. Di hadapan Aries, warga mengaku bahwa program ini sangat baik karena pernah ada dalam sejarah pemerintahan di Palangka Raya. Sejak berganti Walikota Tuah Pahoe ke Walikota selanjutnya, program ini tidak ada lagi.

Pasangan calon yang dikenal dengan jargon salam jempol ini bertekad kembali menjalankan program tersebut jika terpilih pada pemilihan Walikota 27 Juni nanti. Menurut Aries, program ini bertujuan untuk mendisplinkan masyarakat, memberikan motivasi dan semangat sehingga masyarakat memiliki kesadaran untuk menjaga dan peduli lingkungannya selalu bersih.

Dalam kesempatan tersebut, Aries Narang juga memberikan bantuan berupa 10 unit tong sampah kepada warga Manduhara. Program tersebut dimaksudkan agar Palangka Raya ini bersih dan asri sehingga terlihat cantik sesuai dengan julukannya kota cantik. Selain itu, lingkungan yang bersih juga dapat menghindarkan masyarakat dari berbagi macam penyakit seperti Demam Berdarah Dengue (DBD).

Selain itu, warga juga meminta kepada Aries dan Fawzi untuk tetap memprioritaskan jalan dan drainase, memperhatikan jalan di pemukiman penduduk dan juga drainasenya sehingga pada saat hujan tidak lagi banjir, kemudian jalan diaspal sehingga tidak lagi berlumpur. yml

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here