Aries-Fawzi Akan Hidupkan Lagi Lomba Kebersihan Antar Kelurahan

87
Aries Narang dan Habib Fawzi
Aries Narang dan Habib Fawzi berbincang dan mendengarkan keluhan warga saat berkunjung ke Mungku Baru belum lama ini.

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Demi menjaga Kota Palangka Raya ini bebas dari sampah dan tetap cantik sesuai dengan julukannya, pasangan calon walikota dan wakil walikota Palangka Raya periode 2018-2023, Aries Marcorius Narang-Habib Said Akhmad Fawzi Zain Bachin sudah menyiapkan program dan akan diberlakukan ketika memimpin Kota Palangka Raya.

Saat ditemui, Selasa (17/4), Aries Narang mengatakan program yang dimaksud adalah ingin menghidupkan kembali lomba kebersihan antar kelurahan. Program ini sebetulnya sudah ada sejak Almarhum Tuah Pahoe menjabat sebagai walikota, namun setelah berganti pimpinan, program tersebut tidak lagi terdengar.

“Masalah sampah ini luar biasa di Kota Palangka Raya, kadang berserakan dimana-mana, saya juga sudah bagi geratis tong sampah kepada masyarakat, tapi menurut saya itu saja tidak cukup, kalau saya dengan Pak Habib ini dipercayakan untuk dipercayakan masyarakat jadi walikota dan wakil walikota, maka program lomba kebersihan antar kelurahan ini perlu diadakan lagi, ini salah satu cara untuk jaga kota ini bersih dari sampah,” kata Aries Narang.

Menurut Aries, program ini cukup bagus karena setiap kalurahan akan berlomba-lomba menjaga lingkungan tetap bersih. Akan dibentuk tim untuk memberikan penilaian terhadap setiap Kelurahan, dan yang menjadi pemenang akan diberikan penghargaan sebagai motivasi. Dengan demikian, warga tetap bisa menjaga kebersihan.

Sebelumnya, Aries-Fawzi juga sudah membagi-bagikan bak sampah seara geratis kepada warga. Hal ini memenuhi usulan dan permintaan dari warga terutama yang tinggal di pemukiman perumahan tidak memiliki bak sampah yang cukup untuk membuang sampah, bahkan warga harus berjalan jauh untuk membuang. yml

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here