Penjaga Kubur Tewas Terpanggang

68
rumah terbakar di palangkaraya
Kondisi rumah Muhammad Slamet Samsul Hadi, yang rata dengan tanah akibat terbakar, Selasa (17/4) dini hari. TABENGAN/FERRY WAHYUDI

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Warga Kompleks Pekuburan Muslimin Jalan Tjilik Riwut Km 2 Kota Palangka Raya, dihebohkan dengan terbakarnya sebuah rumah yang berada persis di belakang kuburan, Selasa (17/4) dini hari.

Kepanikan bertambah ketika diketahui Muhammad Slamet Samsul Hadi (90) atau akrab dipanggil Mbah Slamet, pemilik rumah ikut terpanggang saat terjadinya kebakaran.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar mengatakan jika awalnya anggota Polres Palangka Raya menerima laporan kebakaran di kompleks pemakaman muslim.

Saat itu, api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran (damkar). Namun petugas terkejut ketika dilakukan pengecekan, karena ditemukan jasad manusia terpanggang di reruntuhan bangunan yang terbakar.

“Setelah ditemukan dan dipastikan itu adalah korban, segera dibawa ke Ruang Kamboja RSUD dr Doris Sylvanus. Jenazah rencananya akan dimakamkan di TPU Tjilik Riwut Km 2.
Timbul menyebut, setelah melakukan penyelidikan mendalam, pihak Polres Palangka Raya tidak menemukan adanya unsur kesengajaan pada kebakaran itu.

“Dugaan sementara api muncul dari lampu teplok yang terjatuh di kasur. Mengingat rumah tersebut tidak dialiri listrik,” ucapnya.

Meski tidak ditemukan unsur kesengajaan dalam peristiwa tersebut, Polres Palangka Raya tetap melakukan penyelidikan mengenai peristiwa yang sempat menghebohkan warga sekitar lokasi kejadian. Di antaranya dengan memasang garis polisi di sekeliling runtuhan bangunan yang hangus terbakar.

Informasinya, Mbah Slamet ini sehari-hari merupakan penjaga kubur di komplek pemakaman Kaharingan. fwa

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here