Jembatan Sei Rawi 2 Kembali Putus

  • Whatsapp
iklan atas

KUALA KURUN/tabengan.com – Hujan deras yang melanda wilayah Kecamatan Kurun Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menyebabkan Sungai Rawi meluap. Akibatnya, Jembatan Sei Rawi 2 yang menghubungkan Desa Tumbang Miwan dan Tewang Pajangan kembali putus.

“Jembatan tersebut putus pada Selasa (17/4) dini hari,” terang Kepala Desa (Kades) Tewang Pajangan Mulyadi yang didampingi Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tewang Pajangan saat dibincangi wartawan di kediamannya, Selasa (17/4) malam.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Ia mengatakan, walau Jembatan Sei Rawi 2 putus, namun bukan berarti akses jalan Desa Tewang Pajangan – Tumbang Miwan menjadi putus, karena masih ada Jembatan Sei Rawi 1 yang dapat digunakan oleh masyarakat. Hanya saja, masyarakat harus menempuh jarak yang lebih jauh jika melewati Jembatan Sei Rawi 1.

Jembatan Sei Rawi 2 ini pun sebenarnya sudah beberapa kali putus dan diperbaiki, sejak beberapa tahun lalu dan sifatnya hanya jembatan darurat. Pemerintahan Desa Tewang Pejangan dan Tumbang Miwan pun telah melakukan koordinasi dan komunikasi terkait penanganan Jembatan Sei Rawi 2 dengan instansi terkait.

Dari instansi terkait, kedua pemerintahan desa tersebut diminta untuk menyampaikan surat resmi. “Untuk surat permohonan dari Pemerintahan Desa Tewang Pajangan kita sampaikan hari ini. Namun sebelumnya kita juga tidak menyangka jembatan tersebut putus hari ini,” tambahnya.

Sementara itu, BA SPKT III Polsek Kurun Bripka Hidayatullah yang turut memantau langsung kondisi Jembatan Sei Rawi bersama rekannya Briptu Agus meminta kepada Kades dan BPD Tewang Pajangan agar selalu mengingatkan warga terhadap bencana banjir dan tanah longsor, mengingat hujan dengan curah tinggi masih acap terjadi.

Lainnya, anggota DPRD Gumas, Lily Rusnikasi meminta kepada instansi terkait agar segera mengambil sikap, mengingat jembatan ini sering digunakan para pelajar dari Desa Tumbang Miwan untuk menuju SMPN 2 Kurun yang terletak di Desa Tewang Pajangan. c-gcm

iklan atas

Pos terkait

iklan atas