Reses, Asdy Serap Aspirasi Warga Pinggiran Palangka Raya

56
reses asdy narang
Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Asdy Narang saat menggelar pertemuan dengan warga di Jalan Simpei Karuhei V, Palangka Raya, dalam rangka melaksanakan reses, Selasa (17/4). TABENGAN/SEGAH

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Sebagai wakil rakyat yang duduk di parlemen mewakili masyarakat Kalteng, anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Asdy Narang tidak ingin hanya diam.

Dalam berbagai kesempatan dia tidak sungkan-sungkan bertemu langsung dengan masyarakat, dalam rangka menjaring berbagai aspirasi, guna mendukung pembangunan di Bumi Tambun Bungai ini.

Dalam reses yang dilangsungkan kali ini, Asdy menemui masyarakat di wilayah pinggiran Kota Palangka Raya, di Jalan Tingang Ujung, tepatnya di Jalan Simpei Karuhei V, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya.

Kegiatan yang dirangkai dalam rapat dengar pendapat (RDP) tersebut dihadiri oleh warga RT 06 dan RT 07. Selain warga setempat hadir pula sejumlah perwakilan kelompok tani dari beberapa kecamatan yang ada di Palangka Raya, baik Kecamatan Bukit Batu, Rakumpit maupun Sebangau.

Para warga yang hadir di kediaman Giman, warga Simpei Karuhei V, menyampaikan berbagai macam aspirasinya yang diharapkan dapat diperjuangkan Asdy Narang. Seperti yang disampaikan oleh Satiman, meski daerah tersebut masuk dalam kawasan kota, namun sangat jarang dikunjungi pejabat.

Kemudian, Jusman menyampaikan, fasilitas drainase induk yang ada di wilayah itu dalam puluhan terakhir tidak pernah ada perawatan dari pemerintah. “Drainase induk yang ada di Jalan Mahir Mahar ini sejak 1997 tidak pernah ada perawatan atau dibersihkan, lumpurnya tidak pernah diangkat. Kalau hujan daerah ini rawan terendam, bahkan usaha masyarakat seperti berkebun dan ternak ikan juga sudah menjadi korban,” ungkap Jusman.

Senada dengan itu Hulman Gultom mempertanyakan mengapa sekarang ini biaya pendidikan semakin mahal. Dia juga mengusulkan kepada pemerintah agar bisa membantu mereka membuat home industri untuk pembuatan pupuk dari limbah sawit.

Sementara Sutaji, petani asal Tangkiling, mengharapkan adanya dukungan dari pemerintah untuk pembangunan pagar sekolah di wilayahnya dan adanya tenaga security.

Selain itu, sejumlah perwakilan masyarakat juga mengharapkan adanya dukungan untuk pembangunan sekolah dan peningkatan sarana kesehatan.

Berbagai aspirasi masyarakat tersebut akan ditampung oleh legislator muda dari Kalteng ini. Asdy berjanji berbagai keluh kesah masyarakat tersebut akan disampaikan ke pemerintah melalui SOPD terkait, baik itu kepada Pemerintah Kota, Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat. Namun pada kesempatan itu, ada juga beberapa aspirasi yang direspon dan langsung dibantu oleh Asdy Narang. “Semua usulan tersebut akan kita tampung, dan akan kita sampaikan kepada pemerintah,” kata Asdy.

Dalam kegiatan tersebut, Asdy juga menyampaikan beberapa materi terkait pentingnya pembangunan sumber daya manusia dan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) oleh masyarakat. Karena hal tersebut merupakan proses pendidikan kebangsaan dalam membangun Indonesia yang berdaya saing.

Dia juga mengingatkan pentingnya nilai-nilai Pancasila sebagai falsafah dan ideologi nasional Negara Republik Indonesia, dapat terinternalisasi di dalam sistem pendidikan nasional atau tahapan pembangunan bidang SDM dan penguasaan iptek. sgh

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here