Persiapan Porprov XI Kian Mantap

57
Rapat Koordinasi Porprov XI, 2018
Panitia menggelar rapat koordinasi Porprov XI, Senin (16/4), di Aula KONI Kalteng.

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Panitia Besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI, 2018 kembali menggelar rapat koordinasi dengan seluruh KONI dari 14 kabupaten/kota, koordinator pelaksana (Kopel) perwakilan dari 27 cabang olahraga yang dipertandingkan, membahas persiapan pelaksanaan baik dari segi fasilitas maupun pendaftaran atlet.

Ketua panitia besar Porprov XI, H Nadalsyah dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Ketua, H Jawawi menyatakan rapat koordinasi ini merupakan tindak lanjut dari rapat panitia besar, serta kunjungan koordinator pelaksana pertandingan yang diselenggarakan pada Maret di Muara Teweh, Barito Utara.

“Rapat serta kunjungan ke beberapa venue tersebut, pada dasarnya masih terdapat beberapa kekurangan pada sarana dan prasarana pertandingan, yang mana hal tersebut perlu mendapatkan perhatian khusus, serta tindak lanjut dari tuan rumah penyelenggara Porprov XI,” kata Jawawi, dalam rapat koordinasi di Aula KONI Provinsi Kalteng di Palangka Raya, Senin (16/4).

Pada Porprov XI ini, sebanyak 27 Cabor yang akan dipertandingkan, secara umum seluruh sarana cabang olahraga yang akan dipertandingkan telah siap dan layak, walaupun masih ada beberapa kekurangan. Sementara cabang balap motor dan renang akan digelar di Palangka Raya, karena sarana dari 2 cabang ini masih belum tersedia.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalteng, Aries Marcorius Narang mengatakan, Porprov XI sebagai tolok ukur perkembangan olahraga prestasi di Kalteng, sekaligus sebagai ajang seleksi atlet menuju Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

“Saya berharap seluruh panitia yang terlibat dalam penyelenggaraan Porprov ini dapat terus bekerja sama demi tercapainya tujuan yang kita harapkan bersama, yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses administrasi,” kata Aries.

Sementara itu terkait dengan perpindahan atlet, Aries menegaskan sudah ada peraturannya yang disepakati pada saat rapat anggota KONI se Kalteng. Kemudian atlet yang dari satu daerah jangan sampai pindah untuk membela daerah lain ketika dari daerahnya itu tidak masuk dalam skuad Porprov, apa lagi atlet tersebut sudah mengikuti Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) atau Pekan Olahraga Kota (Porkot) dan masuk dalam database.

Rapat koordinasi ini diikuti perwakilan KONI 14 kabupaten/kota, perwakilan 27 cabang olahraga yang dipertandingkan, panitia besar, jajaran pengurus KONI Provinsi Kalteng dan perwakilan Pemprov Kalteng dalam hal ini Plt. Kadispora Kalteng, Falery Tuwan. dalam kesempatan tersebut para peserta mendapatkan buku panduan teknis pertandingan dan panduan umum pelaksanaan Porprov XI 2018. yml

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here