PDI Perjuangan Buka Tryout SBMPTN, Gratis Berhadiah Laptop

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kalteng membuka tryout Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Tes ini digelar serentak di Kalteng dan dilakukan oleh masing-masing Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan di 14 kabupaten/kota.

Ketua Panitia Tryout SBMPTN Hatir Sata Tarigan mengatakan, tes ini akan digelar serentak oleh PDIP se-Indonesia pada 29 April di masing-masing daerah dengan target peserta yang berbeda. Pendaftaran sudah mulai dibuka sejak 1-25 April.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Bagi siswa siswi SMA dan yang sederajat kelas XII yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi negeri bisa mengikuti tes ini untuk mengukur diri apakah masuk atau tidak di perguruan tinggi yang diinginkan.

“Jadi ini tindakan nyata partai yang peduli terhadap pendidikan, dan semua teknis pelaksanaannya itu mirip dengan SBMPTN yang diadakan oleh pemerintah, nanti ada prediksi soal yang dibuat oleh tim di DPP pelaksanaan tryout ini dan diawasi ketat,” kata Hatir, Senin (16/4) di kantor DPP PDI Perjuangan, Jl RTA Milono.

Hasil tes ini nantinya diperiksa di DPP PDI Perjuangan. Untuk pendaftaran bisa dilakukan di masing-masing DPC PDI Perjuangan yang ada di 13 kabupaten dan 1 kota. Menurut Hatir, setelah mengikuti tes ini, para peserta bisa mengetahui hasilnya bahwa dapat atau tidak sesuai dengan universitas pilihannya.

Hadiah Laptop
Sejumlah hadiah menarik telah disiapkan untuk peserta. Misalnya saja untuk Kota Palangka Raya DPC PDI Perjuangan menyiapkan hadiah menarik seperti laptop, HP dan tas.

Untuk pendaftaran tidak dipungut biaya. Dalam tes ini nilai standar dari masing-masing perguruan tinggi akan dicantum, sehingga setelah hasil diumumkan maka peserta bisa mencocokkannya.

Kegiatan ini juga dapat dukungan penuh dari Ketua DPD PDI Perjuangan Kalteng R Atu Narang dan akan membuka seremonial kegiatan tes ini untuk se-Kalteng di Kota Palangka Raya.

Untuk tingkat kota rencananya akan digelar di Stadion Sanaman Mantikei, sementara di kabupaten dipersilakan kepada DPC PDI Perjuangan untuk menentukan tempatnya. yml

iklan atas

Pos terkait

iklan atas