Perkaya Kuliner, Swiss-Belhotel Sajikan Makanan Meksiko

13
menu baru di Swiss-Belhotel danum palangkaraya
Guest Chef Andi Putra saat memperlihatkan 2 menu andalan makanan khas Meksiko yang kini tersedia di Swiss-Belhotel. TABENGAN/FERRY WAHYUDI

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Ingin merasakan sensasi makanan Meksiko, tidak perlu jauh-jauh ke Benua Amerika. Warga Palangka Raya dan Kalimantan Tengah bisa menikmati 16 varian makanan a la Meksiko di Swiss-Belhotel Danum.

Hotel bintang 4 yang berada di Jalan Tjilik Riwut Km 5 itu resmi meluncurkan menu terbaru mereka pada Jumat (13/4) kemarin. Guna memperoleh rasa khas Amerika Latin, Swiss-Belhotel Danum pun mendatangkan guest chef asal Banjarmasin Andi Putra Kuswanto.

Kepada wartawan, Andi Putra mengatakan, dari 16 varian makanan khas Meksiko, terdapat 3 menu andalan. Yakni Spicy Beef Chimichanga, Mexican Nachos, dan Mexican Beef Burger.

Spicy Beef Chimichanga berisikan Mexican spring roll pedas berisi daging, capsicum, bawang dan wortel, yang dibumbui dengan dry herbs.

Mexican Nachos terdiri dari jagung tortilla dikombinasikan dengan bolognaise, jalapeno, saus tomat, krim asam, keju mozarella dan saus cocktail pedas. Sedangkan Mexican beef burger menyajikan daging yang dikombinasikan dengan sayuran, saus tomat, saus alpukat, keju mozzarella kemudian disajikan dengan mixed tortilla chips.

“Di sini kita memperhatikan betul ciri khas makanan Meksiko yang memiliki kekuatan pada rasa pedas dan rempah-rempah yang kuat. Rempah-rempah kering yang kita sajikan berasal dari Amerika Latin,” katanya.

Kaitannya dengan makanan khas Meksiko, Swiss Belhotel Danum sengaja mempresentasikan taste berbeda. Langkah awal dengan memperkenalkan masakan Latin dari Meksiko.

“Dari makanan khas Meksiko ini kita mempunyai 3 macam saos, terdiri dari tomato salsa, avocado salsa dan manggo salsa. Untuk harga kita kompetitif, karena makanan Meksiko yang kita sajika diperuntukkan untuk teman minum,” terangnya.

Sedangkan Public Relations Swiss-Belhotel Danum menerangkan, pihaknya mencoba menyajikan menu baru di Palangka Raya. Dalam hal ini menu khas Meksiko dirasa pas di lidah Indonesia.

“Kita mencoba memperkaya kuliner di Palangka Raya. Dengan harga terjangkau, masyarakat maupun pengunjung hotel bisa menikmati makanan khas Meksiko,” ungkapnya. fwa

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here