Tongkang AKT Masih Ditahan

81
FOTO TENDA SATPOL PP PENJAGA TONGKANG AKT
TENDA SATPOL PP PENJAGA TONGKANG AKT

BUNTOK/tabengan.com – Kemenangan PT Asmin Koalindo Tuhup (AKT) di PTUN tak berdampak pada tongkang batu baranya yan ditahan Pemprov Kalteng. Hingga kemarin puluhan tongkang PT AKT masih tertahan di pinggiran Sungai Barito di Desa Damparan Kecamatan Dusun Hilir Kabupaten Barito Selatan.

“Hingga kini tongkang PT AKT masih berada di Desa Damparan dan berbaris di Sungai Barito,” ujar Camat Dusun Hilir Ben Yuhadi ketika dikonfirmasi, Kamis (12/4).

Ben menerangkan, selain masih ditahannya puluhan tongkang batu bara juga tampak masih ada karyawan atau anak buah kapal di tugboat yang menarik tongkang tersebut. Juga sejumlah personel Satpol PP Provinsi Kalteng bergantian menjaga tongkang.

Senada dengan Camat Dusun Hilir, Kapolsek Dusun Hilir Ipda Waryanto membenarkan tongkang batu bara milik PT AKT masih berada di Desa Damparan dan terus diawasi oleh Satpol PP Provinsi, dan sewaktu-waktu dilakukan patroli oleh jajaran Polsek Dusun Hilir.
Para personel Satpol PP membangun tenda di pinggir sungai untuk berjaga.

Salah seorang anggota Satpol PP Barsel yang enggan disebut namanya mengatakan, awalnya Satpol PP Barsel juga dilibatkan menjaga tongkang batu bara itu. Namun, dua minggu terakhir mereka kembali ke Buntok. c-dan

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.