Aries Dukung Eyger Pertahankan Sabuk UBO

69
Aries dan Hamson Eyger
Ketua Umum KONI Kalteng, Aries M Narang (kaos putih) foto bersama dengan Hamson Eyger dan didampingi pewakilan tim manajemennya. TABENGAN/LIU

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Ketua Umum KONI Provinsi Kalteng Aries Marcorius Narang memberikan dukungan kepada Hamson Eyger, petinju profesional asal Bumi Tambun Bungai untuk mempertahankan sabuk Universal Boxing Organization (UBO) tingkat Internasional.

“Pada prinsipnya, KONI mendukung dan siap membackup agar petinju kita ini dapat mempertahankan gelar juara tinju sabuk UBO, dengan terus berlatih,” kata Aries di Palangka Raya, Jumat (6/4).

Menurut Aries, apa lagi tinju nanti digelarnya di Palangka Raya, maka harus didukung sehingga bisa mempertahankan sabuknya di rumah sendiri. Ia mengaku cukup bangga, ternyata ada putera daerah yang bisa mengharumkan nama Kalteng di bidang olahraga tinju, bahkan bisa meraih sabuk emas UBC internasional.

Sementara itu, Hamson Eyger mengatakan, sabuk UBO ini diperolehnya usai menang dari petinju asal Ambon. Dalam pertandingan yang digelar di GOR Cenderawasih, Jakarta Barat, pada 31 Maret 2018 ini. Eyger menang KO di menit pertama ronde ke-12 . Dengan tegas petinju kelahiran Tumbang Sian, Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Kabupaten Gunung Mas, 24 tahun yang lalu ini, ingin mempertahankan sabuknya dan siap untuk meraih gelar baru.

“Kalo lawannya nanti tentu kita ambil dari Asia saja, mungkin Filipina atau dari China, itu belum tahu lawannya, inikan kita masih rencanakan, nanti yang menentukan itu manajemen, karena sabuknya yang saya dapat ini berlakunya sampai 6 bulan saja, setelah itu, kalau tidak naik ring lagi, maka dihapus gelarnya,” kata Eyger didampingi tim perwakilan manajemen.

Namun untuk mempertahankan gelar tersebut, ia mengakui harus berlatih lebih keras lagi dan lebih matang. Selama ini latihan dilakukan di Sasana Tinju Armin Tan Gym Jakarta Barat. Eyger mengaku cukup bangga dengan prestasi yang diraihnya ini, karena berhasil mengharumkan nama Kalteng dan Indonesia. yml

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here