KI Kalteng 4 Bulan Belum Gajian

80
komisi informasi kalimantan tengah
Kantor Komisi Informasi (KI) yang terletak di Jalan RTA Milono Palangka Raya. Komisioner dan karyawan KI belum menerima gaji selama 4 bulan terakhir ini. TABENGAN/DODDY KHAIRI ASYADI

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Entah apa masalahnya, sejak Januari-April 2018, seluruh komisioner dan pegawai Komisi Informasi (KI) Kalteng belum menerima gaji.

Ketua KI Kalteng Dr Mambang I Tubil ketika dimintai konfirmasi, Sabtu (7/4) siang, membenarkan informasi itu. Namun, Mambang terkesan menghindar dengan meminta agar minta konfirmasi ke Pemprov Kalteng.

“Maaf dalam hal ini kami tidak berhak, dan bukan kapasitas kami untuk menjawab masalah ini. Silakah ke Pempvop saja,” kata Mambang Tubil, sambil berusaha menghindari wartawan.

Terpisah, beberapa orang pegawai Komisi Informasi yang ketika dikonfirmasi, juga membenarkan sudah hampir 5 bulan ini mereka belum juga gajian. “Benar, Mas, sudah 4 bulan ini kami belum juga gajian. Padahal banyak juga keperluan kami untuk keluarga,” kata salah seorang pegawai.

“Tidak hanya gaji saja, uang untuk beberapa anggaran operasional Komisi Informasi juga belum keluar, akibatnya banyak program-program yang tidak bisa dilaksanakan,” kata pegawai lain, sambil wanti-wanti agar namanya tidak dikorankan.

Kendati demikian, para pegawai itu mengaku tetap masuk kantor seusai jam kerja.
Mereka memohon agar pihak Pemerintah Provinsi Kalteng, dapat memproses gaji mereka, karena selain mendekati tahun ajaran baru untuk sekolah anak-anak mereka, juga untuk kebutuhan hidup mereka sehari-hari. dor

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here