KONI Bali dan NTB Minta Dukungan ke KONI Kalteng

33
kunjungan koni bali dan ntb ke kalteng
Ketua Umum KONI Kalteng, Aries Narang menerima kaos dari Ketua Umum KONI Bali sebagai bentuk promosi sebagai tuan rumah PON 2024 di Kantor KONI Kalteng, Jumat (6/4). TABENGAN/LIU

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) didatangi KONI Provinsi Bali dan NTB, Jumat (6/4), untuk bersilaturahmi sekaligus meminta dukungan untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

Ketua Umum KONI Provinsi Kalteng, Aries Marcorius Narang mengatakan, secara pribadi memberikan dukungan kepada Bali dan NTB untuk menjadi tuan rumah bersama PON XII, 2024. Hanya semuanya dikembalikan lagi kepada keputusan jajaran petinggi KONI Kalteng dan penentuannya pada saat pemilihan calon tuan rumah PON yang akan di gelar bulan ini di Jakarta.

“KONI Kalteng sudah didatangi KONI Provinsi Aceh dan Sumut serta KONI Kalsel, siapapun tuan rumah, bagi kami pelaksanaan PON ini betul-betul netral, sebagai tempat ajang untuk olahraga sportivitas, sebaliknya tuan rumah jangan menghalalkan segala cara untuk meraih juara umum,” kata Aries Narang didampingi Sekretaris Umum, Ferry S Lesa

Jika Bali dan NTB terpilih menjadi tuan rumah, Aries meminta letak penginapan jangan sampai jauh fasilitas pertandingan atau sebaliknya, sehingga tidak membuat atlet kelelahan sebelum bertanding, karena kelelahan menempuh perjalanan dan juga biaya yang dikeluarkan lebih banyak lagi.

Sementara itu, ketua rombongan yang juga sekaligus Ketua KONI Bali, I Ketut Suwandi menyatakan bila dibandingkan dengan Provinsi Sumtera Utara (Sumut) dan Aceh serta Kalsel, KONI Provinsi Bali dan NTB, terlambat datang ke Kalteng untuk meminta dukungan kepada KONI Kalteng, sebagai tuan rumah PON 2024 mendatang.

“Kalau kita fair dan berbicara jujur serta menjunjung sportivitas, kami yakin bisa menjadi tuan rumah PON 2024. Kalau kita jujur, kita harus memilih yang terbaik dan tersiap untuk ini. jangan karena hal yang lain,” kata Suwandi.

Pihaknya sangat serius untuk menjadi tuan rumah multi event nasional ini untuk 2024, dibuktikan dengan memboyong sebanyak 14 orang yang terdiri dari jajaran pengurus KONI Bali dan NTB, kemudian dari perwakilan pemerintah provinsi dari 2 daerah tersebut dengan harapan bisa meyakinkan dan merebut hati KONI Kalteng, untuk didukung sebagai tuan rumah PON.

Selain itu, KONI Bali dan NTB siap untuk pemilihan tuan rumah PON 2024, yang direncanakan berlangsung pada 24 April di Jakarta. Dua daerah tetangga ini akan bersaing dengan Sumut-Aceh dan Kalimantan Selatan. Selain Kalteng sudah 25 provinsi yang dikunjunginya.

Menurut penilaian Suwandi, Bali-NTB layak menjadi tuan rumah PON 2024. Karena berdasarkan penilaian KONI Pusat dan telah dilakukan verifikasi, hasilnya Provinsi Bali sudah siap sebagai tuan rumah 85 persen. Pernah menjadi pilihan untuk tuan rumah event skala nasional dan internasional, sehingga dari infrastuktur sudah memadai. Begitu juga untuk akomodasi, letak geografis paling strategi.yml

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here