Perang Besar di Manchester

66
perang besar di manchester

MANCHESTER/tabengan.com – Akhir pekan ini akan terjadi perang besar di Manchester, Inggris. Saat kedua tim sekota, yakni Manchester City akan menjamu Manchester United dalam lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris.

Bagi kedua tim laga yang digelar di Etihad, Sabtu (7/4) malam WIB, sangat penting. Pelatih City asal Spanyol, Pep Guardiola, menyatakan telah melupakan kekalahan 0-3 atas Liverpool di leg pertama perempatfinal Liga Champions, tengah pekan ini.

City fokus mengamankan mahkota Liga Inggris ketiganya. Karena malam nanti akan menjadi momen istimewa menjadi juara liga musim ini jika di hadapan para pendukungnya mengalahkan MU.

Kemenangan akan memastikan gelar untuk The Citizens dengan enam laga tersisa, sekaligus menjadi tim yang paling cepat juara liga domestik ini. Hal yang sangat ditunggu Guardiola.

Yang pasti, mengalahkan tetangga mereka untuk menyegel gelar akan menjadi hal spesial bagi para fans City. Mereka selama ini menyaksikan Setan Merah mendominasi sepakbola Inggris selama tiga dekade terakhir.

“Saya tahu apa artinya itu. Ini akan menjadi istimewa. Akan seperti Barcelona memenangkan gelar di Madrid atau Real Madrid menang di Barca,” kilah Guardiola, Jumat (6/6).

Pelatih MU asal Portugal, Jose Mourinho, menyadari betul perseteruan skuadnya dengan City. Termasuk, persaingannya dengan Guardiola sejak di La Liga Spanyol.

“Akhir pekan ini akan menjadi waktu yang paling membahagiakan saya jika United bisa menyikat City. Selain menghambat mereka menjadi juara, itu berarti kekonyolan lain setelah tumbang dari Liverpool,” kata Mourinho.

Jelang pekan ke-32, City di puncak klasemen dengan mengantongi poin 68. Sedangkan MU di peringkat dua dengan ketinggalan 16 poin.

Dari head to head lima pertemuan kedua tim, berakhir imbang. Dengan masing-masing menang dua, imbang satu, dan tumbang dua. c-yit

Prakiraan Pemain:
Manchester City (3-5-2): Moraes — Kompany, Otamendi, Walker; Laporte, David Silva, Fernandinho, De Bruyne, Sterling; Sane, Gabriel Jesus.
Manchester United (4-2-4): De Gea — Valencia, Smalling, Lindelof, Young; Mata, Matic; Pogba, Lingard, Sanchez, Lukaku.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here