Polda dan KONI Bersinergi Tingkatkan Prestasi Olahraga

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-23 Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, berbagai event olahraga digelar. Salah satunya kejuaraan tenis meja yang digelar di gedung kerucut Polda Kalteng dan secara resmi dibuka pada Jumat (6/4). Selain tenis meja ada juga bulutangkis, biliard dan menembak.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalteng Aries Marcorius Narang memberikan apresiasi kepada Kapolda Kalteng Brigadir Jenderal Polisi Anang Revandoko yang dinilai peduli dengan olahraga di Kalteng dengan menggelar kejuaraan beberapa cabang olahraga sekaligus.

Bacaan Lainnya

“Pada kesempatan ini saya selaku Ketua Umum KONI Provinsi Kalteng menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Kapolda Kalteng beserta jajarannya dan pengurus Pengprov PTMSI Kalteng yang telah bekerjasama menyelenggarakan kejuaraan ini. Tentunya ini bentuk kepedulian dan membantu dalam pembinaan olahraga prestasi di Kalteng,” kata Aries.

Aries berharap kejuaraan seperti ini dapat menjadi agenda tetap yang digelar setiap tahunnya, karena menjadi ajang untuk menguji kemampuan para atlet setelah berlatih selama ini. Kemudian meningkatkan mental bertanding atlet dan menambah jam terbang bertanding, sehingga menjadi modal untuk mengikuti event yang sesungguhnya di tingkat regional, nasional bahkan internasional.

Menurut Aries, semakin banyak event yang digelar maka semakin baik untuk atlet. Selain untuk menambah kemampuan atlet yang sudah ada juga dapat melahirkan bibit atlet berpotensial. Selain itu dapat membentuk mental bertanding atlet yang baik dan pada akhirnya dapat mencapai prestasi yang diharapkan.

Sementara itu, Brigjen Pol Anang Revandoko mengatakan, untuk mencapai prestasi yang diharapkan, maka harus memperkuat semua lini dan tersedianya Sumber Daya Manusia (SDM) dan faktor penunjang terpenting, tersedianya sarana dan prasarana, maka dengan demikian dapat mencapai prestasi yang diinginkan.

Dalam cara seremonial pembukaan ini juga dihadiri oleh petinggi di Polda Kalteng, para peserta atlet dan offisial. Kejuaraan ini akan berlangsung dari 6-8 April 2018 di gedung kerucut Polda Kalteng. Seremonial pembukaan ini diakhiri dengan pertandingan tenis meja antara Anang Revandoko dan Aries Narang. yml

Pos terkait