Asdy Bagikan MP-ASI untuk 2 Posyandu

39
pembagian mp asi dari asdy narang
Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto mewakili anggota Komisi X DPR RI Asdy Narang, didampingi anggota DPRD Kota, Neni A Lambung, Vina Panduwinata serta pengurus DPC PDI Perjuangan, Sigit Wido, menyerahkan secara simbolis MP-ASI kepada pengurus Posyandu di Kelurahan Kalampangan, Palangka Raya, Kamis (5/4). TABENGAN/SEGAH

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Asdy Narang, kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap pembangunan di Kalteng. Kali ini, pembangunan di bidang kesehatan yang menjadi lirikannya.

Legislator muda dari daerah pemilihan (Dapil) Kalteng ini membagikan makanan pendamping air susu ibu (MP-ASI) berupa biskuit ke dua Posyandu di Palangka Raya.

Dua posyandu yang kali ini kebagian MP-ASI adalah Posyandu di Jalan Gareng, Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sabangau, serta Posyandu di Jalan Merdeka, Kompleks Perumahan Pemda Km 10 Tjilik Riwut, Palangka Raya.

MP-ASI di kelurahan Kalampangan ini diserahkan Asdy melalui Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, di mana setelah diserahkan secara simbolis kepada pihak Posyandu, yang disaksikan oleh pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) maupun pihak Puskesmas setempat, langsung dibagikan kepada para balita yang diundang ke Posyandu.

Dalam penyerahan MP-ASI di Kelurahan Kalampangan ini, Sigit K Yunianto juga didampingi anggota Fraksi PDI Perjuangan Kota Palangka Raya, Neni A Lambung, Vina Panduwinata serta pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Palangka Raya, Sigit Wido.

Sementara di Posyandu di jalan Merdeka, komplek Perumahan Pemda Km 10 Tjilik Riwut, Palangka Raya, MP-ASI dari Asdy Narang ini diserahkan oleh anggota Fraksi PDI Perjuangan Kota Palangka Raya, Evie Susanti bersama kader PDI Perjuangan seperti Patrick dan Adi Abdianoor.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto menyampaikan, MP-ASI tersebut merupakan pembagian dari Asdy Narang. Dia juga menyampaikan permohonan maaf karena dalam kesempatan tersebut, Asdy belum bisa hadir secara langsung untuk menyerahkannya kepada masyarakat karena banyaknya agenda di DPR RI.

“Beliau kemarin ada konfirmasi ke kami bahwa ada kegiatan mengenai pembagian MP-ASI. Beliau masih di Jakarta dan menyampaikan permohonan maaf belum bisa hadir secara langsung. Kemudian Ketua DPC kami, Andrey L Narang, juga menyampaikan permohonan maaf, kemudian Pak Aries M Narang karena ada kegiatan juga tidak bisa hadir langsung ke sini,” kata Sigit.

Dia juga mengharapkan apa yang disampaikan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya para balita. Dalam kesempatan itu, Sigit juga menyampaikan, jika ada keluhan mengenai Posyandu bisa disampaikan ke DPRD dan akan ditindaklanjut ke Komisi C yang membidangi kesehatan.

MP-ASI yang dibagikan untuk para balita tersebut diharapkan dapat membantu menjaga sistem imunitas si kecil, sehingga tidak mudah sakit, membantu memenuhi asupan nutrisi harian si kecil, dalam hal ini pemenuhan gizi si kecil serta membantu pertumbuhan dan perkembangan otak, otot, dan tulang si kecil. sgh

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here