KONI Kota Target Emas di Sepakbola dan Futsal

35
Warda Rocky M Dahan
Warda Rocky M Dahan

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palangka Raya memasang target medali emas untuk cabang sepakbola dan futsal putera maupun puteri pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut), 19-27 Oktober 2018.

Ketua Harian KONI Kota Palangka Raya Warda Rocky M Dahan mengatakan melalui multi event olahraga tingkat provinsi Kalteng ini, ingin mengembalikan kejayaan dari sepakbola seperti terdahulu dengan meraih emas. Untuk sepakbola sudah ditunjuk manajer tim maupun pelatih melalui rapat anggota exco Asosiasiasi Kota Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askot PSSI) Palangka Raya.

“Ada tiga kategori sepakbola, futsal putera dan puteri kita targetkan sapu bersih emas. Ini menjadi tanggung jawab kita, sepakbola ini bisa kembali jaya seperti terdahulu,” kata Warda Rocky, Kamis (5/4).

Warda Rocky yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Ketua Umum Askot PSSI Kota Palangka Raya, mewakili Ketua Umum Rahmadi G Lentam, menambahkan, hasil rapat exco Askot PSSI Palangka Raya menyepakati menunjuk Yuniar Wibowo dan Eko Tamamie, untuk mengarsiteki tim sepakbola Palangka Raya pada Porprov 2018.

Selain menunjuk dua pelatih, hasil rapat Exco juga menyepakati, menunjuk Sigit Wido dan Martiasi Gawei SH sebagai manajer tim. Ia yakin dengan duet pelatih dan duet manajer tim ini, tim sepakbola Porprov Kota Palangka Raya akan lebih solid dan mampu untuk mempersiapkan tim semaksimal mungkin dan mengangkat prestasi tim sepakbola Porprov Kota Palangka Raya, yang sebelumnya di event yang sama pada 2014 sepakbola tidak meraih medali.

Pihaknya memberikan wewenang penuh kepada tim pelatih dan manajer tim untuk merekrut dan menyeleksi pemain yang akan didelegasikan untuk menjadi skuad tim sepakbola Kota Palangka Raya. Sementara untuk persoalan pendanaan tentunya akan dilakukan secara gotong royong melalui Askot PSSI Kota Palangka Raya dan KONI Kota Palangka Raya. yml

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here