Hukrim  

Baru Dua Hari Dimakamkan di Kapuas, Kuburan Dibongkar OTK, Jasad Ditinggal Tanpa Kain Kafan

KUALA KAPUAS/TABENGAN.COM- Entah apa maksud  dan tujuan yang ada dibenak orang yang tega membongkar  makam Alm. Lam warga Desa Sei Teras Kecamatan Kapuas Kuala, yang baru dua hari dikuburkan pada Kamis 11 Mei 2022. Ironisnya, jasad almarhum ditinggal begitu saja  dalam keadaan terapung dalam liang kubur digenangi air tanpa kain kafan.
Data yang dapat dirangkum menyebutkan, orang  yang pertama kali mengetahui kuburan Alm Lam ini dibongkar orang adalah Andi (51) l menantu almarhum, warga Desa Sei teras RT.13 Kecamatan Kapuas Kuala, yang pada saat itu sekitar pukul 16.00 WIB ketika ingin buang air besar ke arah jalan belakang Handil Suarga  yang jalanya  melewati  pemakaman umum di desa setempat.
Akan tetapi, saat melewati pemakaman tersebut, tanpa sengaja dirinya menengok ke arah kuburan mertuanya. Dirinya curiga melihat ada yang aneh pada gundukan kuburan mertuanya yang dirasa kurang  wajar, sebab  bentuk gundukan kuburan terlihat lebih tinggi daripada umumnya, penasaran akan hal tersebut dirinya langsung  memberitahukan kepada kakak iparnya,  yaitu bernama Misdar yang kemudian secara bersama-sama mendatangi kuburan tersebut.
Namun alangkah kagetnya mereka setelah sampai dengan melihat lokasi kuburan ibu mereka sudah dalam keadaan  terbongkar, kuburan terbuka dengan  tanah penutup  sudah naik ke atas serta jasad  ibu mereka Lam terapung didalam lubang kuburan yang berisikan air dengan  posisi tubuh miring ke kiri tidak terbungkus dengan kain kafan lagi.
Melihat kejadian tersebut mereka langsung memberitahukan seluruh  keluarga dan warga serta melaporkanya ke aparat Polsek Kapuas Kuala, yang tidak begitu lama datang ke lokasi guna mengevakuasi jasad almarhum  dengan mengangkatnya ke atas dari lubang kubur guna membersihkan dan menutupinya dengan kain panjang.
Kasus ini sudah ditangani oleh Polsek Kapuas Kuala yang selanjutnya memasang garis polisi di lokasi kejadian, “Untuk kasus ini secara langsung sudah diambil dan ditangani oleh Polres Kapuas guna tindak lanjut penyelidikanya,” kata Kapolsek Kapuas Kuala Ipda Parmono, Minggu (15/5).c-yul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.