Hukrim  

Remaja “Ninja” Sikat Kotak Amal Masjid Jalan Temanggung Tilung

TABENGAN/FERY TEMPAT KOTAK - Marbot masjid, Akhmad Marzuki, menunjukkan tempat kotak amal yang hilang.

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Aksi pencurian kotak amal kembali terjadi di Kota Palangka Raya. Kali ini rekaman CCTV memperlihatkan empat remaja mencuri kotak amal di Masjid Ar Rabbani, Jalan Temanggung Tilung, Kelurahan Menteng,Kecamatan Jekan Raya, Kamis (5/5/2022) lalu.
Dari rekaman yang terlihat, eksekusi dilakukan satu remaja dengan cara mengendap-endap layaknya ninja di film laga. Pelaku terlihat menghindari kecurigaan masyarakat dengan bersembunyi dari balik dinding masjid disertai merunduk dan mengambil kotak amal secara cepat.
Sedangkan tiga remaja lainnya yang mengawasi di luar masjid, usai melihat rekannya membawa kotak amal, segera menjemput dan kabur ke arah Jalan Temanggung Tilung XVI. Marbot masjid, Akhmad Marzuki mengatakan, aksi pencurian tersebut baru diketahui keesokan harinya, Jumat (6/5/2022), saat membersihkan masjid ketika hendak pelaksanaan salat Jumat.
Ketika bersih-bersih, Ia baru sadar jika kotak amal yang ada di teras sebelah kanan sudah tidak ada. Apes bagi kawanan pencuri tersebut, kotak amal yang dibawa nyatanya telah kosong. Berkaca dari pencurian kotak amal yang sudah-sudah, pihak masjid telah mengambil antisipasi dengan mengumpulkan uang kotak amal setiap harinya.
“Uang di kotak amal selalu kita kumpulkan setiap hari biar lebih aman,” ujarnya. Marzuki menyebut aksi pencurian di Masjid Ar Rabbani bukan kali ini saja terjadi. Sebelumnya aksi pencurian juga terjadi, pelaku berhasil mengambil uang di kotak amal senilai ratusan ribu rupiah. “Dulu itu gembok kotak amal dirusak. Makanya kita juga pasang CCTV dan mengambil uang kotak amal setiap hari. Tidak kita laporkan ke polisi, hanya disebarkan ke grup masjid, ” tuturnya. fwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.