Hukrim  

Nunggu Pembeli Sabu, Nanang Malah Didatangi Polisi

ILUSTRASI/NET

PALANGKA RAYA./TABENGAN.COM – Mujiwaluyo alias Nanang terpaksa menjadi terdakwa perkara narkotika dalam sidang Pengadilan Negeri Palangka Raya, Rabu (11/5/2022). Saat mengantar pesanan narkotika jenis sabu kepada calon pembeli, justru Polisi yang datang menangkap Nanang.
Perkara berawal ketika Nanang membeli dua paket sabu seharga Rp3 juta di seputaran Bandara Landasan Ulin Banjar Baru Kalimantan Selatan, Minggu (23/1/2022). Nanang kemudian menumpang truk untuk kembali ke Palangka Raya dan mendapat pesanan sabu dari seorang perempuan di depan sebuah kos Jalan Garuda I, Selasa (25/1).
Perempuan tersebut memesan satu paket sabu seharga Rp500.000,- dan diantarkan di tempat yang sama keesokan harinya. Sesuai kesepakatan, Nanang menunggu calon pembeli di Jalan Garuda I dengan sabu dalam tasnya. Namun, bukan perempuan tersebut yang datang melainkan beberapa anggota kepolisian yang menangkapnya.
Polisi juga mendapat bukti berupa 3 paket sabu seberat 1 54 gram, alat isap sabu, plastik klip, dan timbangan digital. Perbuatan Nanang mengakibatkannya terjerat ancaman pidana sebagaimana dalam Pasal 114 Ayat (1) dan Pasal 112 ayat (1) UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotik. dre

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.