Hukrim  

Wakapolres Kapuas Pantau Posko Karhutla

ISTIMEWA PANTAU - Wakapolres Kapuas Kompol I Kadek Dwi Yoga Sidhimantra saat memantau Posko Karhutlah kemudian memeriksa kelengkapan dan sarana prasarana.

KUALA KAPUAS – Polres Kapuas meninjau ruang pelayanan publik Polsek serta pengecekan kesiagaan personel dan Posko Karhutla dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan. “Peninjauan dilakukan di Polsek Pulau Petak, Jalan Pemuda Km16, Mako Polsek Pulau Petak, Posko Karhutla Desa Tajepan, Kecamatan Kapuas Murung dan Mako Polsek Kapuas Murung,” kata Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono melalui Wakapolres Kapuas Kompol I Kadek Dwi Yoga Sidhimantra, didampingi PJU Polres Kapuas, Kapolsek Pulau Petak dan Kapuas Murung, Rabu (11/5/2022).
Peninjauan ruang dan fasilitas pelayanan publik ditujukan untuk memastikan pelayanan yang diberikan oleh Polsek kepada masyarakat secara maksimal serta memberikan rasa nyaman. Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan peralatan Karhutla yang dimiliki oleh Polsek dan Posko Karhutla.
“Kami juga memberikan arahan kepada anggota Polsek Pulau Petak dan Polsek Kapuas Murung agar menguasai dan mahir dalam mengoperasionalkan sarana dan prasana Karhutla. Dengan melaksanakan pelatihan terpadu secara berkala dalam penanganan Karhutla, jika sewaktu -waktu ada titik api, maka sudah siap melakukan langkah penanganan awal hingga penegakan hukum,” pungkas I Kadek. c-hr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.