Hukrim  

Lapas Razia Blok Hunian Pasca Lebaran

ISTIMEWA PERIKSA - Petugas Lapas ketika melakukan pemeriksaan di blok hunian.

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melalui Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Pemasyarakatan menggelar razia kamar pada Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis (12/5/2022).
Kegiatan ini dilakukan dalam rangka deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban setelah Hari Raya Idul Fitri 1443 H, untuk mengantisipasi barang-barang terlarang berada di dalam Lapas Palangka Raya. Razia dipimpin langsung Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka.KPLP) Palangka Raya, Meldy Putera, melibatkan regu pengamanan dan Staf KPLP.
Pada kesempatan itu, Meldy menyampaikan bahwa potensi kerawanan di Lapas akan terus ada. Oleh karena itu, berbagai upaya dalam mencegah gangguan keamanan dan ketertiban sangat diperlukan. “Razia dalam rangka deteksi dini setelah Hari Raya Idul Fitri, kita kembali melaksanakan razia kamar pada blok hunian WBP. Tentunya hal ini dilakukan secara rutin karena situasi keamanan yang selalu rawan dan harus diperhatikan setiap saat,” katanya.
Ia menambahkan, Lapas Palangka Raya akan terus melakukan pengetatan pengawasan terhadap masuknya benda terlarang yang dilarang berada di dalam pemasyarakatan. Hal ini ditekankan kepada seluruh personel pengamanan dan juga WBP. “Alhamdulilah sejauh ini kondisi Lapas Palangka Raya berlangsung kondusif, aman dan lancar,” ungkapnya. fwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.