Ketua DPRD Yakin Perkembangan Pertanian Semangka Berhasil di Kotim

ISTIMEWA OPTIMIS BERHASIL-Ketua DPRD Kotim Rinie ketika turut memanen semangka di Kecamatan Telawang.

SAMPIT/TABENGAN.COM-Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Rinie meyakini jika perkembangan pertanian semangka di wilayah ini dapat berhasil dengan baik. Hal itu dilihatnya dari potensi pengembangan pertanian semangka di sejumlah wilayah di Kotim yang berhasil dan menghasilkan pendapatan yang tinggi untuk para petani. Seperti sebelumnya terlihat yang dilakukan oleh kelompok tani komoditas semangka di Kecamatan Telawang yang melakukan panen semangka beberapa waktu lalu.
“Saya lihat mereka berhasil mengembangkan pertanian semangka dengan baik. Bahkan sangat menghasilkan dan ini menjanjikan bagi para petani untuk dapat terus menekuni terlebih hasil padi mereka juga dibeli oleh pedagang luar daerah bahkan hingga ekspor ke Malaysia,” ujarnya, Kamis (12/5/2022).
Untuk itu Politisi asal PDI Perjuangan ini meminta instansi terkait seperti Dinas Pertanian dapat betul-betul memberikan dukungan terhadap pengembangan pertanian semangka di wilayah ini. Terutama untuk para poktan pertanian semangka yang ada. Dukungan yang diberikan bisa berupa pemberian bantuan bibit maupun hal yang lainnya yang dapat bermanfaat bagi para kelompok tani dalam hal mengembangkan pertanian semangka di Kotim.
“Kita harus memberikan dukungan yang baik kepada para petani untuk dapat terus menekuni hal tersebut. Hal ini tentunya dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan para petani khususnya pada para petani semangka,” katanya.
Dirinya juga berharap, Pemerintah Daerah dapat membantu permodalan para poktan untuk mendapatkan permodalan usaha seperti kredit usaha rakyat di perbankan. Bantuan permodalan ini sebagai upaya dan dukungan Pemda untuk mengembangkan dan memperluas usaha mereka di bidang pertanian terutama pengembangn semangka. c-may

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.