Banjir, BPBD Kotim Kumpulkana Data Desa Terdampak

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim Yephi Hartady

SAMPIT-TABENGAN.COM-Dihantam hujan deras selama dua hari belakangan, sejumlah desa di pedalaman Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mulai terendam banjir.
Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim Yephi Hartady membenarkan hal tersebut. Menurutnya informasi banjir tersebut mulai merendam desa sejak Senin (9/5/2022) lalu.
“Banjir terjadi sejak Senin, saat ini kami masih melakukan pengumpulan data terkait desa yang terdampak, namun informasi yang kami dapat seperti di Desa Tumbang Mujam Kecamatan Tualan Hulu ketinggian air mencapai 70 cm dari permukaan jalan,” ujarnya, Senin (10/5/2022).
Dilanjutkan Yephi, desa lain yang juga mengalami banjir seperti Desa Tanjung Jorong dan sekitarnya di Kecamatan Tualan Hulu. Kemudian Desa Tumbang Penyahuan di Kecamatan Bukit Santuai. Sampai saat ini menurutnya informasi kondisi banjir di lokasi air masih menggenang dan belum surut.
“Kami saat ini terus memantau kondisi disana. Disebabkan lokasinya yang jauh dan juga sinyal komunikasi tidak terlalu baik kami masih berupaya mengumpulkan data secara bertahap,” tandasnya. c-may

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.