Hukrim  

PERSIAPAN IKRAR KEBANGSAAN-Korem Silahrahmi dengan Ormas dan Paguyuban

TABENGAN/NOVAN PERSIAPAN – Danrem 102 Pjg bersama Ormas dan Paguyuban saat silahturahmi dalam rangka persiapan Ikrar Kebangsaan.

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Komando Resort Militer (Korem) 102/PJG bersama sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Paguyuban di kota Palangka Raya menggelar kegiatan silaturahmi di Jalan S Parman, Senin (9/5/2022) malam. Kegiatan itu dalam rangka mempersiapkan kegiatan Ikrar Kebangsaan, yang rencananya dilaksanakan tepat pada peringatan hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 14 Mei 2022.
Danrem 102/PJG, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya mengatakan, Ikrar Kebangsaan merupakan kegiatan yang diinisiasi Korem 102/PJG bersama Ormas dan Paguyuban sebagai komitmen dalam menjaga rasa Nasionalisme dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Kegiatan ini akan dilaksanakan di Yonif 631/Antang, Jalan Tjilik Riwut Km7, dihadiri Forkopimda Provinsi Kalteng, dan Ormas, OKP dan Paguyuban, dengan total 450 target peserta.

“Untuk pakaian, Militer menggunakan PDL, PSL untuk Sipil dan seragam masing–masing bagi Ormas maupun OKP,” tandasnya.
Ketua Gerdayak Kalteng sekaligus salah satu Panitia Pelaksana Kegiatan Ikrar Kebangsaan, Yansen Binti, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam merekatkan Kebhinekaan, mengingat di Kalteng sendiri tidak hanya didiami oleh satu suku.

“Ada banyak suku dan latar belakang berbeda, sehingga kegiatan ini diharapkan mampu mempererat tali persaudaan kita sebagai bangsa Indonesia,” cetusnya.
Plt. Ketua MPW Pemuda Pancasila Kalteng, Muhammad Syauqie, mengatakan mendukung serta mengapresiasi kegiatan Ikrar Kebangsaan oleh Korem 102/PJG beserta jajaran. “Kegiatan ini merupakan kegiatan positif yang dilaksanakan dalam momentum peringatan hari Kebangkitan Nasional, sehingga kami mendukung serta mengapresiasi kegiatan yang dinisiasi oleh Korem 102/PJG beserta jajaran,” tandasnya.
Ikrar Kebangsaan ini nantinya diawali dengan makan malam bersama, kemudian kirab dari aula Yonif 631/ Antang menuju Lapangan Tembak Yonif 631, Penyalaan obor oleh perwakilan ormas, pernyataan ikrar kebangsaan, penyalaan api unggun, sambutan –sambutan, pembacaan doa, foto bersama dan penutupan. nvd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.