Hukrim  

Arus Mudik dan Balik Aman dan Lancar

Kasat Lantas Polres Katingan, Iptu Lenina Olin/foto istimewa

KASONGAN/TABENGAN.COM – Arus mudik dan balik H-3 hingga H+5 lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 M, khususnya di ibukota Kabupaten Katingan, aman, lancar dan kondusif. Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo melalui Kasat Lantas Polres Katingan, Iptu Lenina Olin saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, Senin (9/5/2022), membenarkan hal tersebut.
Menurut Olin, selama Operasi Ketupat Telabang 2022 digelar sejak H-3 hingga H+5, arus mudik dan balik berjalan aman
“Ini semua atas kesadaran pengendara saat menjalankan kendaraannya di saat mudik dan balik,” aku Olin.
Apresiasi juga atas bantuan dari berbagai pihak yang juga turut membantu dalam mengatur kendaraan yang mudik dan balik berlebaran, dari TNI, bidang Perhubungan Dinas PUPRP, Satpol PP, BPBD dan Dinkes setempat.
“Pada dasarnya, pengendara, baik roda dua maupun roda tiga dan empat, selalu mematuhi semua aturan berlalu lintas, termasuk juga taat dengan prokes,” pungkasnya.
Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRP) Kabupaten Katingan Christian Rain melalui Kasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Agus Tri Surya Dinata saat dikonfirmasi, juga mendapat tanggapan yang sama.
Karena lancar, aman dan kondunsif, Laka Lantas bukan hanya menurun drastis, tapi nihil. Padahal jumlah pemudik jika dibandingkan dengan tahun-tahun yang lalu, jauh lebih banyak di tahun 2022 ini. Kalau tahun 2919, 2020 dan 2021 jumlah pemudik dari Katingan (lokal) dengan kisaran antara 300 jiwa hingga 500 jiwa saja.
“Sedangkan di lebaran tahun ini jumlahnya sekitar 2.000 lebih,” sebutnya.
Kendati aman, lancar dan kondunsif, ke depannya diharapkan kepada pengguna jalan agar mengutamakan keselamatan saat berkendaraan.
“Jangan lupa bawa perlengkapan kendaraan, patuhi rambu-rambu dan disiplin prokes” ingatnya. c-dar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.