Hukrim  

King Kobra 3 Meter Masuk Rumah Warga Jalan Brokoli

ISTIMEWA TANGKAP – Tim ERP saat menangkap ular King Kobra yang masuk rumah warga Jalan Brokoli Palangka Raya, Kamis (5/5/2022).

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Sebelumnya, pada Kamis (5/5/2022), Tim Emergency Response Palangka Raya (ERP) juga menangkap ular berbisa jenis king kobra sepanjang 3 meter yang masuk rumah salah warga Jalan Brokoli 4, Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut.
Keberadaan king kobra sangat meresahkan masyarakat karena sudah masuk ke permukiman. Menurut pemilik rumah, Berli, ular ini diduga berasal dari semak belukar yang ada di belakang rumahnya. “Keponakan saya itu pertama kali melihat ular itu di depan pintu utama. Dan saya melihat kemudian ular tersebut lari dan sembunyi di garasi mobil. Kemudian saya tombak,” ucapnya.
Kabag Operasional Tim Rescue ERP, Nago mengatakan, pihaknya pertama kali mendapat laporan masyarakat terkait keberadaan ular kobra yang sempat hendak ditangkap warga. Namun niat menangkap itu diurungkan, karena ular tersebut hendak menyerang dengan berdiri dan suara berdesis saat hendak ditangkap warga.
“Saat kami tangkap, ular tersebut terluka pada bagian perutnya Karena terkena tombak,” katanya. Lalu pihaknya akan melakukan koordinasi terlebih dulu kepada BKSDA Kalteng apakah langsung dirilis atau di karantina karena kondisi ular tersebut mengalami luka. ist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.