Hukrim  

Kobra Hitam 1,5 Meter “Bertamu” ke Toko Cassadova

ISTIMEWA EVAKUASI – Tim ERP saat mengevakuasi ular kobra hitam yang masuk ke dalam Toko Cassadova di Jalan Ahmad Yani Palangka Raya, Jumat (6/5/2022).

*Sempat Semburkan Bisa ke Anggota ERP
PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Evakuasi binatang berbahaya kembali dilakukan Emergency Response Palangka Raya (ERP). Menanggapi laporan warga, personel ERP kembali mengevakuasi satu ekor ular Kobra Hitam yang masuk ke dalam Toko Cassadova, Jalan Ahmad Yani, Jumat (6/5/2022). Ular sepanjang 1,5 meter tersebut pertama kali terlihat di bagian depan toko dan kemudian masuk ke dalam serta bersembunyi di belakang rak sepatu.
Kepala Bagian Operasional Tim ERP, Yustinus Exaudi, mengatakan setelah menerima laporan dari karyawan toko, pihaknya segera meluncur ke lokasi untuk mengevakuasi ular tersebut. “Tidak ada kendala dalam proses evakuasi, namun satu personel kita kena semburan bisa ular kobra tersebut,” katanya.
Namun dengan upaya pertolongan pertama, efek bisa yang menyembur bagian kulit tangan sebelah kanan anggota Tim ERP dapat segera diatasi. Bisa ular kobra terkenal mematikan dan bisa menyebabkan iritasi jika terkena kulit. “Tadi segera cepat dibersihkan dengan air yang mengalir untuk mencegah iritasi tersebut. Yang terpenting, jangan sampai bisa ular terkena mata,” ungkapnya.
Ular kobra usai dievakuasi lalu dibawa ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Tengah (Kalteng) guna dilepas liarkan ke habitat aslinya yang jauh dari permukiman warga. fwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.