Bupati Pinta Perangkat Daerah Pemungut Inovatif Kejar Target

PANTAU SEMBAKO-Bupati Kotim ketika memantau penjualan telur di wilayah sampit belum lama ini. TABENGAN/MAYA SELVIANI

SAMPIT/TABENGAN.COM-Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor meminta kepada perangkat daerah pemungut untuk lebih inovatif dan giat dalam mengejar target. Terutama untuk target penerimaan daerah sebagai langkah penyeimbang arus kas daerah.
“Diharapkan upaya-upaya dalam menggali sumber-sumber penerimaan daerah khususnya Pendapatan Asli Daerah harus terus dilakukan upaya ini untuk menjaga kestabilan arus kas Tahun Anggaran 2022 dan peningkatan pendapatan tahun 2023,” ujarnya, Kamis (5/5/2022).
Ia juga meminta, untuk dilakukan inovasi-inovasi dalam upaya menambah pendapatan asli daerah baik dengan peningkatan sumber daya manusia maupun teknologi informasi, yang dapat mempermudah dalam hal proses penggalian pendapatan daerah tersebut.
Di samping itu ia juga meminta agar seluruh SOPD dapat segera merealisasikan kegiatan sesuai tahapan yang telah ditetapkan. Dan kepada kepala perangkat daerah dimintanya agar tetap disiplin dalam menyusun laporan bulanan dan triwulanan, terhadap dana yang bersumber dari APBN dan APBD serta menyampaikannya kepada Bupati.
“Saya meminta agar perangkat daerah lebih cermat dalam menentukan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan tahun depan dengan fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya. C-MAY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.