Hukrim  

Diduga Disambar Petir, Sarang Walet Terbakar

ISTIMEWA TERBAKAR – Tampak api melalap sebuah bangunan sarang burung walet di Kerangggan, Kota Palangka Raya, Selasa (3/5) malam.

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Satu unit bangunan sarang walet berukuran 6×9 meter terbakar di Jalan Karanggan Induk, Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Pahandut, Palangka Raya, Selasa (3/5) sekitar pukul 23.30 WIB. Api diduga berasal dari sambaran petir yang terjadi saat hujan deras dan cuaca ekstrim melanda Kota Palangka Raya.
Informasi di lapangan, kebakaran pertama kali diketahui oleh pasangan suami istri, YU dan SA, yang memiliki rumah di belakang bangunan sarang walet. Saat itu SA yang mendengar suara petir terbangun dan mendapati listrik padam. Tak beberapa lama terdengar suara berisik di luar rumah.
SA pun mencoba keluar rumah dan melihat api telah membakar sarang walet milik warga bernama Amang Ulin. Api membakar bagian atas bangunan dahulu baru membakar seluruh bagian gedung sarang walet. Kebakaran dapat dijinakkan sepenuhnya pada pukul 01.00 WIB oleh Damkar gabungan milik AWC Polda Kalteng, Damkar Swakarsa, dan Damkar Pemko Palangka Raya.
Kasi Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan Damkar Palangka Raya, Sucipto, mengatakan proses pemadaman tidak memiliki kendala. Hanya saja saat kejadian memang terjadi hujan. “Untuk penyebab kebakaran kita serahkan ke kepolisian,” jelasnya.
Kapolsek Pahandut Kompol Susilowati melalui Kanit Reskrim Iptu Yonika Winner menerangkan, masih melakukan pemeriksaan terkait kebakaran tersebut. “Saksi-saksi masih kita kumpulkan untuk dimint keterangan,” jelasnya singkat. fwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.