Hukrim  

2 Rumah dan 1 Barak di Muara Teweh Ludes

ISTIMEWA PEMADAMAN – Petugas bersama warga saat berupaya memadamkan api yang melalap bangunan rumah milik warga di Muara Teweh, Minggu (1/5).

MUARA TEWEH/TABENGAN.COM – Pada hari terakhir bulan Suci Ramadan 1443 Hijrah tahun 2022, terjadi kebakaran yang menghebohkan warga Jalan Cempaka Raya RT 10, Kelurahan Jambu, Kecamatan Teweh Baru, Muara Teweh, Barito Utara (Barut), Minggu (1/5) pagi. Kebakaran diduga akibat konsleting listrik.
Kabid Damkar dan Linmas pada Satpol PP dan Damkar Kabupaten Barito Utara, Tri Indra Hartono dalam keterangan resminya yang diterima Tabengan Minggu (1/5) sore, mengatakan ada 2 rumah dan 1 barak 2 pintu yang dilalap api. Sedangkan yang terdampak ada sebanyak 2 buah rumah, perkiraan 30 persen kerusakakan.
Pihaknya menerjunkan armada mobil kebakaran sekitar 9 unit mobil pemadam kebakaran. Terdiri dari mobil milik Damkar sebanyak ada 4 unit, BPBD 5 unit, dibantu RMPB, TNI dan warga sekitar. “Kurang lebih sekitar 30 menit, api dapat dipadamkan sampai tahap pendinginan, dinyatakan padam dan sudah aman,” katanya.
Dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai ratusan juta. Rumah warga yang terbakar, diketahui milik Mauliyadi Hebi dan Rudi Gunawan, sedangkan pemilik barak atas nama H Ata. c-hrt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.