Bupati dan Wabup Kotim Tidak Gelar Open House

Bupati Kotim Halikinor dan Wabup Kotim Irawati/foto Istimewa

SAMPIT/TABENGAN.COM-Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor patuh terhadap aturan permintah pusat untuk tidak menggelar open house saat hari raya idul fitri 1443 H, Senin (2/5/2022) lalu.
Sesuai dengan imbauan dari pemerintah pusat dalam Surat Edaran Menteri PANRB Nomor 13 tahun 2022 terkait larangan pejabat dan ASN menggelar open house untuk meminimalisir dan upaya pencegahan penyebaran kasus Covid-19.
“Meski terjadi penurunan yang signifikan covid-19 di Kotim serta penanganan dalam pengedalian pandemi di Kotim sudah baik namun, kita tetap harus berhati-hati dan waspada terutama dalam menghindari terjadinya kerumunan dalam jumlah besar,” kata Halikin, Rabu (4/5/2022).
Menurut Halikinnor meski pun hanya berlebaran di rumah saja bersama keluarga dengan jumlah yang terbatas. Dirinya dan keluarga tetap melaksanakan ibadah salat idul fitri di Masjid Wahyu Alhadi.
Tak hanya dirinya, namun Wakil Bupati Kotim Irawati dan keluarga serta Sekda Fajrurrahman pun turut melaksanakan ibadah Salat Idul Fitri di masjid tersebut.
Selain itu meskipun tidak menggelar open house menurutnya tidak mengurangi makna dari hari raya Idul Fitri. Dirinya masih bisa menjalin silahturahmi baik dengan kerabat maupun masyarakat melalui sambungan telepon maupun video call. Menurutnya meskipun suasana nampak berbeda namun demi kebaikan bersama semua harus dilakukan.
“Kita ini merayakan idul fitri masih dalam suasana pandemi sehingga mau tidak mau kita harus mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah. Karena ini untuk kebaikan kita semua,” tuturnya. c-may

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.