PPKHI Kalteng Berbagi Berkah dan Bukber di Panti Asuhan Berkah

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Para penegak hukum yang tergabung dalam Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) berbagi berkah sekaligus buka bersama (bukber) dengan anak-anak Panti Asuhan Berkah Palangka Raya Jalan G Obos, Sabtu (30/4). “Selain menjalin silaturahmi dan kerjasama, PPKHI juga berkeinginan menyerahkan bantuan kepada panti asuhan,” ucap Antonius Kristiano selaku Sekertaris Jenderal Dewan Pengurus Nasional (DPN) PPKHI.

Menurut Antonius, pihaknya merasakan dorongan tidak saja untuk memberikan bantuan namun sekaligus menjalin hubungan dengan para pengurus panti serta anak-anak panti. “Sebenarnya kami ingin ramai-ramai datang setiap bulan Ramadhan. Namun sempat terhalang selama dua tahun akibat pandemi,” ujar Antonius. Aksi Peduli dan bukber PPKHI Kalteng kali ini bertema ‘Dengan berbagi kita wujudkan rasa cinta untuk mereka’. Dalam kegiatan tersebut, pihak PPKHI menyerahkan bantuan tali asih dan bingkisan lain kepada anak-anak panti. Setelah itu berlanjut dengan buka bersama.

Ustaz Sahiba selaku Pengasuh Panti Asuhan Berkah mengucap syukur atas kehadiran seluruh pihak yang telah memberikan perhatian kepada para anak panti. Panti Asuhan Berkah yang berdiri pada tanggal 5 Januari 2017, kini mengasuh 103 orang anak. “Anak-anak yang diasuh disini terdiri dari tiga kategori yakni yatim piatu, broken home, dan dhuafa,” beber Sahiba. Pihak panti berusaha membantu merawat dan mendidik anak-anak panti. “Visi misi kita untuk meningkatkan anak-anak yang termarjinalkan dari tingkat ekonomi ke bawah,” tandas Sahiba. dre

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.