DPD PDIP Kalteng Salurkan 20 Ribu Paket Beras Gratis

TABENGAN/DIDIN
BERBAGI – Koordinator kegiatan Ramadan Berbagi Sigit Wido, ketika membagikan beras kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian dari DPD PDIP Kalteng.

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – DPD PDIP Kalteng melalui H Agustiar Sabran, melaksanakan kegiatan Ramadan berbagi dengan masyarakat Kalteng. Salah satu yang utama serta konsisten untuk terus dilakukan, adalah berbagi beras dan minyak goreng gratis secara langsung.

Melalui Anggota DPR RI Dapil Kalteng yang juga Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng H Agustiar Sabran, menyalurkan 20 ribu paket beras gratis Puan Maharani dan pasar murah. Kegiatan itu dilaksanakan serentak di tujuh kabupaten/kota di Kalteng.

Untuk Kota Palangka Raya, agenda itu sendiri dipusatkan di Betang Hapakat DAD Kalteng di Palangka Raya, Sabtu (30/4).

Menurut koordinator kegiatan yang juga Anggota DPRD Kota Palangka Raya dari PDIP Sigit Wido, untuk Palangka Raya ada 2000 paket yang dibagikan melalui kupon yang sudah dibagikan sebelumnya.

“Pembagian ini memang ditujukan bagi mereka yang membutuhkan, karena harus tepat sasaran. Sukamara sudah duluan, lalu ada Barut, Barsel, Kapuas, Palangka Raya, Kotim, Seruyan dan Kobar,” ujarnya disela-sela kegiatan tersebut.

Sigit menambahkan, harapan dari H Agustiar Sabran sebagai penyalur beras gratis Puan Maharani dan inisiator kegiatan Pasar Murah, adalah mampu meringankan beban masyarakat yang memang membutuhkan bantuan serta menyambut datangnya hari raya Idul Fitri.

Pria murah senyum itu juga menuturkan, instruksi dari Puan Maharani sendiri, menginginkan agar seluruh fraksi di daerah ikut turun langsung ke lapangan, membagikan beras kepada masyarakat.

“Pasar murah sebenarnya agenda tambahan yang diinisiasi H Agustiar Sabran, yang mana dirinya juga mengusulkan jumlah beras sebanyak 20 ribu paket tersebut, karena memang luasnya wilayah Kalteng sendiri,” ucapnya.

Sementara itu sebelumnya Anggota DPR RI Dapil Kalteng H Agustiar Sabran mengatakan, Beras Puan Maharani tersebut, sebagai bentuk perhatian serta kepedulian dari PDIP dalam membantu masyarakat.

“Memang sejak awal pandemi, kita konsisten membagikan beras gratis kepada masyarakat yang terdampak ekonominya. Kita berharap semoga bantuan ini bisa meringankan beban mereka yang membutuhkan,” ujar pria murah senyum tersebut.

Dirinya menambahkan untuk beras yang dibagikan berjumlah 20 ribu paket, yang mana akan dibagikan secara serentak pada 30 April di berbagai kabupaten/kota di Kalteng.

Agustiar juga menjelaskan, pembagian beras ini merupakan instruksi dari Puan Maharani dan jajaran kader maupun pengurus di daerah konsisten melaksanakan itu.(drn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.