Sering Hujan, Warga Diminta Waspada Banjir

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Hairis Salamad

SAMPIT/TABENGAN.COM-Wakil Ketua II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Hairis Salamad mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk waspada bencana banjir. Menurutnya bencana banjir yang bisa datang kapan saja itu, dikhawatirkan tidak terantisipasi oleh warga terutama pada kawasan langganan banjir seperti di kecamatan Antang Kalang, Telaga Antang, juga di Cempaga Hulu.
“Saat ini sering terjadi hujan, saya imbau warga di wilayah langganan banjir untuk waspada terutama di kecamatan,” ungkapnya, Kamis (28/4).
Selain waspada banjir, warga juga diimbau untuk mewaspadai bahaya apabila terjadi angin kencang hingga puting beliung sebab potensi terjadinya hal itu sangat besar di saat hendak terjadi hujan. Ia mengingatkan kepada instansi terkait dan juga kecamatan di wilayah rawan banjir untuk segera mengambil langkah tepat agar ancaman banjir besar yang pernah terjadi di beberapa kecamatan di Kotim tidak sampai terjadi lagi.
Sementara untuk di wilayah perkotaan, dirinya meminta warga untuk tetap aktif melaksanakan gotong royong, membersihkan lingkungan sampai drainase supaya tidak membuat saluran air tersumbat yang dapat membuat air meluap dan menggenang ke jalan serta masuk ke rumah warga. Selain itu dengan secara kontinue melaksanakan gotong royong ia meyakini dapat meminimalisir munculnya wabah penyakit di musim hujan . c-may

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.