CPO Tumpah, Sebabkan Pengendara Jatuh

TABENGAN/PRASGIANTORO TUMPAH- Petugas Damkar Kotim saat melakukan penimbunan terhadap aspal yang tertumpah CPO, Kamis (28/4/2022).

SAMPIT/TABENGAN.COM – Tumpahan crude palm oil (CPO) kembali terjadi di jalan pada sekitar Bundaran Balangan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Akibat hal tersebut, membuat sejumlah pengendara sepeda motor terjatuh karena jalan sangat licin
“Sudah beberapa motor yang jatuh karena minyak. Mestinya ini jadi atensi pemerintah. Bila perlu beri teguran keras, agar tidak seenaknya menggunakan jalan karena sudah berulang kali terjadi,” ucap Ajin, warga setempat, Kamis (28/4/2022).
Dijelaskannya, memang tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kendati demikian, para korban terpaksa menderita luka ringan, seperti lecet dan motor yang rusak akibat terbentur ke aspal.
Menindaklanjuti persoalan tersebut, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotim langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk menimbun tumpahan minyak tersebut menggunakan pasir.
“Setelah mendapatkan laporan sekitar pukul 11.20 WIB dan tiba di lokasi dalam 3 menit. Kami menerjunkan satu armada berikut 6 personel guna mengatasi bekas tumpahan minyak CPO,” kata Kepala Dinas Damkarmat Kotim Hawianan.
Hawianan meminta kepada pengguna jalan agar ekstra hati-hati melintasi jalan bekas tumpahan CPO. Sekarang sedang dilakukan upaya-upaya pembersihan, agar pengendara motor bisa aman melintasi bundaran tersebut. c-prs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.