Mahasiswa KKN-T Mandiri UPR Membangun Desa Parit dengan Membuat dan Mengembangkan Website/Database Desa Berbasis Elektronik

Penyerahan website/database dari mahasiwa KKN-T UPR ke Perangkat Desa Parit

SAMPIT/TABENGAN.COM- Kelompok Kuliah Kerja Nyata-Tematik (KKN-T) Mandiri Universitas Palangka Raya (UPR) membangun Desa Parit Kecamatan Cempaga Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dengan melaksanakan kegiatan pembuatan/pengembangan website/database. Program ini merupakan salah satu program kerja KKN-T Mandiri UPR.


Foto :Pembuatan website/database berbasis elektronik oleh mahasiswa KKN-T Mandiri UPR di Desa Parit Cempaga Hulu, Kotim

Berkenaan dengan itu juga Yola Ketua Kelompok KKN-T Mandiri UPR di Desa Parit mengatakan, bahwa pengembangan website dan database ini merupakan salah satu program kerja unggulan yang mereka realisasikan.
“Program kerja ini juga merupakan program kerja yang sangat diinginkan oleh Kepala Desa Parit Suberlon,” kata Yola.
Yola menjelaskan bahwa program kerja pembuatan/pengembangan website ini merupakan program kerja yang pertama yang dibuat dengan berbasis elektronik yang diharapkan manfaat baiknya dapat yang dirasakan masyarakat.
Menurut Yola, dalam pembuatan website/database tersebut, juga terdapat tambahan dari pihak desa, yaitu tambahan dalam pembuatan website/database, dimana pihak desa menyampaikan bahwa pembuatan website/database yang dibuat oleh mahasiswa KKN-T Mandiri UPR Desa Parit untuk biasa memasukkan beberapa data tambahan, seperti profil singkat dari desa, lembaga-lembaga yang ada di desa, struktur perangkat desa, chanel youtube desa, dan berbagai data kependudukan yang ada juga dimasukkan kedalam website/database.
“Berkenaan dengan dibuatnya website/database bagi Desa Parit, pihak desa sangat mengapresiasi mahasiswa KKN-T UPR,” kata Yola.
Mahasiswa KKN-T UPR, dinilai sudah banyak membantu masyarakat desa selama berada di Desa Parit, terkhususnya membuat website/databse yang sangat dibutuhkan oleh desa, mengingat zaman yang sekarang ini website/database merupakan kebutuhan yang harus ada.
Sementara Kepala Desa Desa Parit Suberlon mengaku sangat mengapresiasi program Mahasiswa KKN-T UPR ini.
“Sebagai kepala desa di desa parit ini, kami sangat berterimakasih kepada adik-adik mahasiswa KKN, terkhususnya mahasiswa KKN di Desa Parit karena sudah membuat website/data di desa parit,” ucap Suberlon Kepala Desa Parit.ysl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.