Hukrim  

Dishub Palangka Raya Amankan Jukir Ilegal

TABENGAN/FERY ILEGAL - Personel Dishub Palangka Raya ketika mendatangi lokasi parkir ilegal di kawasan Jalan Tambun Bungai.

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Seorang juru parkir ilegal diamankan personel Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya, karena melakukan pungutan liar di sejumlah toko Jalan Tambun Bungai, Palangka Raya, Rabu (27/4/2022). Jukir Ilegal diamankan karena tidak mengantongi perijinan terkait lahan lokasi parkir dari Dishub setempat.
Kadishub Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan, membenarkan hal tersebut. Ia menerangkan diamankannya jukir Ilegal setelah beredar informasi masyarakat yang resah dengan keberadaan jukir tersebut. “Anggota kami merespon laporan masyarakat. Sehingga kita amankan,” ujarnya.
Ia menyebutkan, usai diamankan jukir Ilegal tersebut lalu diberikan sanksi teguran tertulis dengan harapan tidak mengulangi perbuatannya kembali. Keberadaan jukir Ilegal dapat membuat kebocoran PAD dari sektor retribusi parkir. “Sejumlah toko di kawasan tersebut sudah membayarkan retribusi ke pemerintah. Sehingga jika ada parkir di wilayah tersebut, tentunya harus legal, yakni memiliki ijin,” jelasnya.
Alman pun mengapresiasi upaya masyarakat yang telah berani melaporkan keberadaan jukir Ilegal. Ini membuktikan masyarakat telah paham dan sadar akan peraturan. “Jukir legal disertai id card yang berisikan barcode. Sehingga jika kita lakukan scanning maka akan muncul data-data terkait jukir tersebut. Saya minta masyarakat harus berani menolak membayar kepada jukir ilegal,” tegasnya. fwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.