Lomba Gebyar Ramadhan Berkah II Berlangsung Meriah

TABENGAN/IST LOMBA - Tampak peserta Lomba Gebyar Ramadhan Berkah jilid II yang digelar di Halaman Betang Hapakat DAD Kalteng, belum lama ini.

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Lomba gebyar ramadhan II yang digelar di Halaman Betang Hapakat Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng berlangsung meriah. Sejak dibukannya kegiatan itu beberapa waktu lalu, berbagai perlombaan digelar dan mendapat antusiasi dari peserta berbagai daerah di provinsi tersebut.


Acara yang diinisiasi oleh Anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran tersebut, menampilkan sejumlah perlombaan. seperti busana muslim, Nasyid, Adzan serta Iqomah, Tartil Al Qur’an, Dai Cilik, Habsyi dewasa dan anak-anak. Lomba itu sendiri, ada yang digelar secara daring maupun langsung.
Jumlah pesertanya sendiri terbagi atas kategori busana muslim anak-anak sebanyak 66 orang, busana muslim remaja 41 orang, Habsyi remaja 7 grup, Habsyi Dewasa 5 Grup, Nasyid TKA/TPA 3 grup, Adzan dan Iqomah 44 orang, Tartil Al Qur’an 33 orang dan sejumlah peserta lainnya.


Pantauan di lapangan, penampilan peserta dinilai benar-benar menarik bahkan memukau. Seperti lomba busana muslim anak-anak dan dewasa, yang menampilkan berbagai pernak pernik serta warna warni busana yang digunakan peserta. Perform mereka dipanggung juga dibawakan dengan sangat baik.
Terkait itu Ketua MUI Kalteng Dr H Khairil Anwar yang hadir dalam penutupan terkait menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi lomba tersebut. “Kami apresiasi kepada H Agustiar Sabran yang menginisiasi kegiatan ini. Semoga kedepan terus berlanjut dan rutin dilaksanakan,” ujarnya.
Dirinya juga menilai lomba gebyar ramadhan yang digelar sangat positif, bahkan memberikan dampak yang baik bagi bakat maupun karakter anak serta remaja. Apalagi lomba yang dilaksanakan bersifat relijius, sehingga juga membawa sejak dini dalam memperkuat keimanan.(drn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.