Hukrim  

Bhabinkamtibmas Berprestasi Terima Penghargaan Kapolda

TABENGAN/FERRY WAHYUDI PENGHARGAAN- Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto memberikan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas berprestasi.

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Apel besar Bhabinkamtibmas digelar jajaran Polda Kalteng di lapangan Barigas, Mapolda, Kamis (24/3/2022). Dipimpin langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto, apel diikuti ratusan personel Bhabinkamtibmas dari Polres jajaran terdekat.
Apresiasi berupa penghargaan diberikan langsung Kapolda kepada 2 personel Bhabinkamtibmas atas peran sertanya di masyarakat. Yakni kepada Aipda Rodie, personel Bhabinkamtibmas Desa Juking Panjang, Polres Murung Raya atas keberhasilannya dalam membangun perpustakaan di Desa Juking melalui inovasi Bhabinkamtibmas Penjaga Aksara (Bajaka), dan Bripka Dedet Suryadi, personel Bhabinkamtibmas Desa Mulya Jadi, Polres Kobar atas keberhasilannya dalam mengelola Kampung Tangguh sehingga bermanfaat bagi masyarakat.
Nanang mengatakan, apel ini digelar dalam rangka mengecek kesiapan seluruh personel Bhabinkamtibmas jajaran menjelang bulan Ramadan. Bhabinkamtibmas dituntut menyiapkan diri dalam menghadapi berbagai bentuk permasalahan dalam pelaksanaan pemeliharaan Harkamtibmas di tingkat kelurahan/desa.
“Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak pelayanan Polri kepada masyarakat. Selain itu, kalian juga adalah mata dan telinga pimpinan, Bhabinkamtibmas harus mampu mendorong masyarakat untuk peduli dan peka terhadap potensi gangguan kamtibmas serta gejolak sosial, melakukan antisipasi dini terhadap potensi konflik pendek, sedang dan Panjang,” katanya.
Kapolda pun mengaku jumlah personel di Polda Kalteng masih belum masuk dalam batas standar, jika melihat dari luas wilayah. Meski begitu, Polda Kalteng wajib menunjukkan kualitasnya dalam mengayomi, menjaga dan melayani masyarakat.
“Bhabinkamtibmas adalah Bhayangkara pembina kamtibmas. Saya harap semua pangkat bisa mengemban fungsi Bhabinkamtibmas mengisi kekosongan daerah yang belum terjangkau. Melalui keterampilan yang telah dilatih, maka Bhabinkamtibmas bisa melakukan prediksi dan mengantisipasi gangguan ke depan sesuai kehendak Kapolri dalam menggulirkan Presisi,” tegasnya.
Terakhir, Kapolda turut mengingatkan seluruh personel untuk terus loyalitas kepada negara dan tegak lurus terhadap komando. Apa yang telah menjadi perintah harus dilaksanakan dan dikerjakan secara maksimal untuk bisa mewujudkan.
“Loyalitas kepada pimpinan, yakni Presiden dan Kapolri. Kita harus paham ini, karena kita lahir dan dibesarkan sampai selesainya organisasi yang akan mengurus. Jaga nama baik marwah institusi,” pesannya. fwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.