Jalan Pujon-Jangkang Rusak Parah

TABENGAN/YULIANSYAH TENGGELAM- Jalan yang menghubungkan Pujon dan Jangkang, Kabupaten Kapuas rusak parah.

KUALA KAPUAS/TABENGAN.COM- Akibat tergerus air karena tingginya intensitas hujan beberapa hari ini, 2 titik ruas jalan kabupaten yang menghubungkan Pujon, Kecamatan Kapuas Tengah dan Jangkang, Kecamatan Pasak Talawang mengalami kerusakan parah.
Tidak hanya merendam badan jalan di Desa Balai Banjang tepatnya sekitar Sei Pengoron, gerusan air yang cukup deras juga membuat jembatan kayu yang melintang di Sei Ohon Desa Dandang ambruk.
Warga yang ingin melintasi jalan tersebut baik dari Jangkang dan sebaliknya, dengan sangat terpaksa harus menerjang derasnya air sungai selebar kurang lebih 25 meter agar bisa sampai ke tempat yang mereka tuju.
Pak A’an, warga Dusun Panganan, saat dibincangi Tabengan, Selasa (22/3), mengungkapkan, akibat nekat menyeberangi sungai yang ada di Sei Pangoron ataupun Sei Ohon tidak sedikit kendaraan roda 2 maupun roda 4 yang mogok.
Karena itu diharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Kabupaten Kapuas dapat bertindak cepat dalam menangani ruas jalan tersebut.
Terlebih dengan ambruknya jembatan penghubung yang ada di Sei Ohon, jika tidak segera ditangani bukan tidak mungkin akan semakin parah. Bahkan, akan memutus akses jalan antara Kecamatan Kapuas Tengah dan Pasak Talawang.
Sementara itu, Camat Pasak Talawang Dodo SP saat ditemui usai memberikan laporan kondisi banjir di 4 desa ke Dinas Sosial Kapuas, menegaskan, pihaknya sudah melaporkan perihal ambruknya jembatan kayu tersebut ke pihak Dinas PUPRPKP dan rencananya akan segera mendapatkan penanganan.
“Kita sudah bertemu dengan Kadis PU, jawaban beliau itu akan mendapatkan penanganan segera,” katanya. c-yul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.