Ekobis  

Jumat Launching McDonald di Kota Tambun Bungai

TABENGANDANIEL BRIEFING - Beberapa pegawai McDonald Palangka Raya tengah menjalani briefing di sebelum launching pada yang dilaksanakan pada besok hari, Jumat (25/3/2022).

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Restoran cepat saji yang memiliki beberapa menu andalan ayam goreng, McDonalds, hadir mewarnai dunia usaha dan kuliner di Kota Cantik Palangka Raya.
Pantauan saat ini, McDonalds Palangka Raya di Jalan Yosudarso memasuki tahap finishing. Tampak para calon pegawai sedang menjalani proses training, Rabu (23/3/2022).
Saat dikonfirmasi, salah seorang manager, Aldio membenarkan bahwa rencana launching McDonaild akan dilaksanakan besok, Jumat (25/3/2022).
“Betul, Jumat nanti mulai beroperasinya,” bebernya saat dibincangi Tabengan.
Aldio menambahkan, dalam pengisian tenaga kerja, sebagian besar direkrut dari lokal Palangka Raya dan dari daerah lain.
“Karena tidak mungkin kita melatih tenaga baru dalam waktu singkat. Jadi sebagian dari luar daerah, ada yang dari McD di luar daerah,” ungkapnya.
Dalam pantauan, McDonalds Palangka Raya dilengkapi dengan halaman parkir yang cukup luas dan terdapat spot bermain untuk anak-anak.
Dengan hadirnya McDonalds di Kota Cantik Tambun Bungai, tentunya hal ini akan menambah deretan destinasi kuliner.
Sebelumnya, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengajak seluruh masyarakat setempat bisa menerima dan mendukung perkembangan investasi di Kota Cantik.
“Ada 2 investasi besar yang ramai sekarang dibahas. Pertama adalah salah satu gerai restoran makanan cepat saji ternama, dan yang kedua adalah wacana mall besar di Palangka Raya,” sebutnya, beberapa waktu lalu.
Kedua investasi ini, diyakini Fairid akan membawa angin segar bagi perekonomian daerah. Karena selain peningkatan perputaran roda perekonomian, juga berdampak pada penyerapan lapangan kerja baru.
Para investor ini, lanjutnya, ingin berinvestasi di Kota Palangka Raya dengan dasar menyediakan kebutuhan masyarakat akan keragaman tempat bersantap di luar rumah dan tempat berbelanja, sekaligus sebagai tempat bersantai bersama teman dan keluarga.
“Tidak hanya akan menambah pendapatan daerah dari pajak, kehadiran mereka juga berarti terbukanya lapangan kerja baru. Dimana 70 persen pegawainya direkrut dari masyarakat setempat untuk menjadi crew dan trainee manager di restorannya. Ya saya harap kehadiran mereka juga membuka potensi untuk kehadiran investor-investor baru di sini,” ucap Fairid.dsn/rgb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.