Jembatan Bajarau Bolong, Truk Terperosok

ISTIMEWA TERPEROSOK- Kondisi truk ketika terperosok akibat amblasnya Jembatan Bajarau.

SAMPIT/TABENGAN.COM- Jembatan Desa Bajarau, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) amblas setelah dilalui mobil dump truk bermuatan pupuk untuk diantarkan ke perkebunan kelapa sawit di wilayah setempat.
“Kejadiannya itu malam pukul 00.00 WIB, ada mobil dump truk melintas bermuatan pupuk dari Sampit, tiba-tiba setengah melintas di jembatan itu bagian belakang amblas,” kata Kepala Desa Bajarau Sukardi saat dikonfirmasi, Selasa (22/3/2022).
Menurut Sukardi, pupuk yang dimuat oleh mobil dump truk itu akan dibongkar ke salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit. Mobil tersebut juga sempat terjebak hingga berjam-jam, bahkan nyaris saja masuk ke sungai. Beruntung akhirnya berhasil dievakuasi.
Sukardi menjelaskan, lebar lubang amblas itu sekitar 3 meter dengan ketinggian dari permukaan jalan ke bawah 4 meter. Akibat bolongnya jembatan yang menghubungkan Desa Bajarau ke Kecamatan Parenggean, tidak dapat dilalui warga untuk sementara waktu.
“Kami minta kepada warga yang melintas untuk melalui jembatan yang satunya, karena jembatan yang ada itu kembar atau ada 2, sembari menunggu perbaikan dari dinas terkait,” ujarnya.
Sementara kerugian yang diakibatkan dari kerusakan itu pihaknya belum dapat memastikan, termasuk biaya perbaikan. Pasalnya, perlu dilakukan perhitungan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kotim maupun Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).
“Termasuk juga untuk perbaikan belum kapan dilakukan, karena sekarang masih ditinjau oleh PUPR Kotim, dan rencananya besok dari PUPR Provinsi Kalteng. Semoga lekas diperbaiki karena ini aset utama kita,” imbuhnya.
c-prs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.