Pedagang Diminta Jangan Lakukan Penimbunan Barang

Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Rinie Anderson

SAMPIT/TABENGAN.COM-Jelang bulan Ramadan, Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rinie mengimbau, agen atau pedagang besar untuk tidak menimbun bahan kebutuhan pokok supaya harga tidak naik.
Menurutnya, imbauan tersebut disampaikan untuk menjaga stok serta kestabilan harga sembako, khususnya selama bulan puasa dan lebaran nanti.
“Ini antisipasi agar pedagang jangan sampai menimbun sembako,yang kemudian menyebabkan harga sembako menjadi mahal,” katanya Minggu (20/3/2022).
Ia mengatakan Pemerintah Daerah setempat juga harus dapat menekan fenomena tahunan, sehingga kenaikan harga tidak sampai membebani masyarakat. Pedagang diminta tidak menimbun beras dalam gudang melampaui kebutuhan. Pedagang atau distributor beras dan pedagang gula antar pulau diharapkan dapat rutin melaporkan pengadaan, penyaluran beras dan gula setiap minggu dalam rangka menghadapi hari besar keagamaan, bulan puasa dan hari raya Idul Fitri nanti.
“Pedagang diminta menjaga kestabilan stok dan distribusi, namun tidak dilakukan berlebihan. Terkait masalah harga, pedagang juga diharapkan tidak menaikkan harga berlebihan karena bisa memberatkan masyarakat,” tuturnya. c-may

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.