Ditemukan Mengapung di Sungai Kahayan, Mayat Mr X Dikuburkan

Proses evakuasi mayat yang ditemukan di Sungai Kahayan. TABENGAN/FERRY WAHYUDI

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM–  Warga di Pelabuhan Rambang, Jalan Riau, Kecamatan Pahandut, sempat dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat berjenis kelamin pria, Sabtu (19/3/2022) pagi.

Mayat tanpa identitas tersebut pertama kali ditemukan di bantaran Sungai Kahayan, Jalan Ahmad Yani, Gang Kahanjak, Kecamatan Pahandut. Saat ditemukan, mayat yang sudah mulai mengalami pembusukan ditemukan menggunakan baju dan celana pendek warna hitam.

Kapolsek Pahandut Kompol Hj Susilowati melalui Kanit Reskrim Iptu Yonika Winner mengatakan, mayat pertama kali ditemukan oleh Arbain, warga setempat yang sedang mencuci sepeda motor di belakang rumahnya.

Ketika melihat ke arah sungai, saksi  melihat ada yang mengapung di sungai yang perkiraan awal dikira boneka. Namun, saat berputar ternyata terlihat kepalanya dan diyakini bahwa itu mayat manusia.

“Usai melihat itu saksi lalu menghubungi warga yang lain dan melaporkan ke Polsek Pahandut,” katanya, Minggu (20/3/2022).

Karena ditakutkan akan hanyut, lanjutnya, mayat tersebut lalu digiring ke arah Pelabuhan Rambang untuk selanjutnya dilakukan evakuasi dan visum et repertum di RSUD Doris Sylvanus.

“Hasil visum awal, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Korban diperkirakan telah meninggal sekitar 3-5 hari. Mulut membiru dan keluar darah tanda mau pembusukan,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.