Hukrim  

Mobil Sekretaris DLH Katingan Tabrakan Truk Kayu Log PT Dwima

ISTIMEWA TABRAKAN- Kendaraan Sekretaris DLH Katingan mengalami rusak berat usai bertabrakan dengan truk kayu log milik PT Dwima Group, Kamis (17/3/2022).

KASONGAN/TABENGAN.COM – Ruas jalan perusahaan PT Dwima Group dari Tumbang Manggo menuju Hiran Kecamatan Marikit, Kabupaten Katingan, sering terjadi kecelakaan bahkan merenggut nyawa. Kali ini, mobil Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Katingan mengalami rusak berat setelah bertabrakan dengan truk bermuatan kayu log milik PT Dwima.
Peristiwa nahas tersebut terjadi pada Kamis (17/3/2022) sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu mobil Toyota Rush warna putih milik Sekretaris DLH Katingan Yaben yang dikemudikan Rio, staf DLH, bertabrakan dengan truk pengangkut kayu log mengakibatkan mobil milik Yaben mengalami ringsek berat pada bagian depan, sedangkan logging nyungsep ke luar jalan.
Hingga saat ini kondisi Sekdis bersama sopirnya belum diketahui, apakah mengalami luka ringan atau luka berat. Informasi yang diperoleh, di ruas jalan perusahaan pengemudi harus hafal dengan rambu-rambu. Ada saatnya kendaraan berada di kanan dan kiri, karena tidak sama dengan jalan di kota yang menggunakan jalur kiri saja.
Kepala DLH Katingan Hap Baperdo ketika dikonfirmasi sejumlah media membenarkan yang mengalami kecelakaan tersebut Sekretaris DLH dalam perjalanan melaksanakan tugas ke Tumbang Sanamang, Kecamatan Katingan Hulu. Namun belum sampai tujuan, antara Tumbang Manggo Kecamatan Sanaman Mantikei dan Hiran Kecamatan Marikit bertabrakan dengan truk kayu log.
“Saat saya hubungi pihak PT Dwima yakni Harsono keadaan Sekdis dan sopirnya tidak apa-apa, walaupun kendaraan roda empatnya yang hancur. Terkait masalah benar salahnya saya sudah minta bantu ke pihak perusahaan agar staf saya dapat dibantu sebisanya. Karena saat ini saya tidak tahu kondisi mereka apakah mengalami luka berat atau ringan, namun saya sudah minta pihak perusahaan agar menanganinya,” kata Hap.
Menurut Hap, kejadian tersebut sekitar pukul 13.00 WIB karena stafnya pagi berangkat dari Kasongan menuju Tumbang Sanamang untuk melaksanakan perjalanan tugas dinas. c-sus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.