WAKET MPR RI: Kalteng Wajib Ambil Peran Hadirnya IKN

TABENGAN/DEDY CENDERAMATA- Ketua DPW Partai NasDem Kalteng Faridawaty Darland Atjeh menyerahkan cenderamata kepada Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat, sebagai bentuk penghargaan sekaligus ucapan terima kasih atas kunjungan dan kedatangan ke Kalteng, Senin (14/3/2022).

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Kalimantan Tengah kedatangan Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat. Lawatan yang dilakukan politisi Partai NasDem ini dalam rangka peletakan batu pertama Pondok Pesantren Nahdlatul Ulama (NU) di Desa Humbang Raya, Kabupaten Kapuas, Senin (14/3).
Srikandi Partai NasDem yang akrab disapa Rerie ini, mendapat sambutan dari jajaran pengurus Ormas Nasional Demokrat Kalteng yang juga pengurus Partai NasDem Kalteng. Sambutan dilakukan dengan menggelar ramah tamah, dihadiri oleh sejumlah politisi, kepala daerah, anggota DPRD Kalteng dan anggota DPRD Kabupaten dan Kota, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta perwakilan pemerintah daerah.
Rerie mengatakan, hadirnya Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara menjadi sebuah peluang dan tantangan bagi Kalteng. Potensi berbagai sumber daya alam (SDA) yang dimiliki Kalteng akan mampu memberikan peluang untuk meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakatnya.
Di saat yang sama, bagaimana tantangan dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) sangat diperlukan untuk dapat memaksimalkan SDA yang ada, sehingga SDM Kalteng benar-benar maksimal diberdayakan.
“Kalteng khususnya Palangka Raya dapat menjembatani peningkatan SDM itu dengan menjadi Kota Pendidikan. Jadikan Palangka Raya sebagai sebuah pusat pendidikan di Kalteng dan secara umum di Pulau Kalimantan. Ini adalah salah satu kesempatan yang dapat dikejar Kalteng dalam menyambut hadirnya IKN Nusantara di Pulau Kalimantan,” kata Rerie, usai menghadiri ramah tamah, di Palangka Raya.
Peningkatan SDM, lanjut Rerie, penting dalam menyambut dan mengawal IKN Nusantara. SDM yang mumpuni akan mampu membuat sektor SDA tergali secara optimal dan pemanfaatannya untuk kesejahteraan masyarakat Kalteng secara khusus. SDM menjadi salah satu potensi yang sangat penting, sekaligus menjadi tantangan bagi Kalteng dalam mewujudkannya.
Ketua DPW Partai NasDem Kalteng Faridawaty Darlan Atjeh mengaku senang dengan kunjungan yang dilakukan Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat ke Kalteng. Ramah tamah yang digelar semata bentuk sambutan hangat dari masyarakat Kalteng terhadap tamu yang datang berkunjung.
Ramah tamah juga dibarengi dengan penyampaian sejumlah harapan dan keinginan dari para tokoh kepada legislator Partai NasDem ini. Hadir dalam kegiatan ramah tamah Ketua DPW Partai NasDem Faridawaty Darland Atjeh, Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak, Pj Sekretaris Daerah Kalteng Nuryakin, Wali Kota Palangka Raya Fairid Nafarin, Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah, serta sejumlah pejabat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan berbagai pihak lainnya. ded

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.