RT 18 G Obos dan Puskesmas Menteng Gelar Pemeriksaan Gratis

TABENGAN/DIDIN PERIKSA KESEHATAN - Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan gratis bertempat di rumah Ketua RT 18/RW VI Jalan G Obos Ujung, Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya.

PALANGKA RAYA – RT 18/RW VI Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya bekerja sama dengan Puskesmas Menteng, menggelar pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga setempat. Berlokasi di rumah Ketua RT 18 Jimmy Suhin, Jalan G Obos ujung Kamis (15/3/2022), pemeriksaan kesehatan mendapat antusias positif oleh warga lingkup tersebut.

TABENGAN/DIDIN
PERIKSA KESEHATAN – Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan gratis bertempat di rumah Ketua RT 18/RW VI Jalan G Obos Ujung, Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya.

Sebanyak 25 warga yang terdiri dari lansia dan lainnya, datang secara langsung. Tampak tim medis dari Puskesmas Menteng juga ikut serta membawa sejumlah fasilitas pemeriksaan kesehatan. Hadir juga Kepala Puskesmas Menteng H Sugito, yang secara langsung memberikan sambutan serta sosialisasi kesehatan kepada warga setempat.
Ketua RT 18/RW IV Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya mengapresiasi adanya pemeriksaan gratis, yang dilaksanakan oleh Puskesmas Menteng tersebut.”RT kami ini baru merupakan pemekaran dari RT sebelumnya dan pemeriksaan kesehatan ini merupakan yang pertama di wilayah kami,” ujarnya kepada Tabengan.
Ditambahkannya melalui pemeriksaan gratis ini, masyarakat dapat mengetahui secara dini berbagai penyakit, yang tentunya bisa diantisipasi lebih awal. Apalagi warga yang lansia mendapat prioritas dalam pelaksanaan program tersebut. Dirinya juga berterimakasih kepada warga juga khususnya jajaran puskesmas Menteng, yang secara khusus melaksanakan pemeriksaan tersebut.
Sementara itu Kepala Puskesmas Menteng H Sugito program yang dinamakan PTM Mobile merupakan upaya jajarannya, dalam mendekatkan diri kepada masyarakat.”Jadi masih ada warga yang jauh dari Puskesmas Menteng, sehingga ini upaya kita agar ada warga di wilayah kita, seperti jemput bola,” ujarnya.
Dijelaskannya sejumlah pemeriksaan itu seperti pemeriksaan kolesterol, gula darah dan lainnya. Selain itu dirinya juga mengajak warga yang belum vaksin maupun yang booster, segera melaksanakan vaksinasi. Untuk pendataan sendiri bisa dilaksanakan oleh Ketua RT setempat, dan difasilitasi secara langsung oleh Puskesmas Menteng.drn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.